oleh

Pemkab Majene Sediakan Adminduk Korban Kebakaran

MAJENE – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majene memfasilitasi penyediaan administrasi kependudukan (adminduk) untuk korban kebakaran di Kelurahan Galung Kecamatan Banggae, Kamis 30 Desember 2021.

Kepala Dinas Kependudukan dan Cacatan Sipil (Disdukcapil) Majene Muh Asri Albar mengatakan, ada enam Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan dua Kartu Keluarga (KK) dan satu Kartu Indentitas Anak (KIA). “Selain itu kami buatkan akte kematian untuk korban yang suaminya sudah meninggal dunia bebara tahun lalu,” ucap Asri Akbar, Kamis 30 Desember 2021.

Kata dia, kegiatan ini merupakan pemerintah dari Kementerian Dalam Negeri untuk di Disdukcapil dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan. “Jadi saat bencana kami Dari Disdukcapil akan datang juga membantu memenuhi administrasi kependudukan masyarakat yang menjadi korban,” ungkapnya.

Wakil Bupati Majene Arismunandar menuturkan, kegiatan ini sesuai dengan arahan Dirjen Kependudukan dan Pencacatan Sipil Kemendagri untuk memberikan bantuan dokumen administrasi bagi korban kebakaran.

“Mudah-mudahan dengan adanya dokumen kependudukan ini membantu korban mereka memiliki administrasi kependudukan,” jelasnya.

Selain itu Disdukcapil memberi bantuan logistik untuk kebutuhan sehari-hari korban. “Kami juga akan memantau terus perkembangan korban, selain itu ada juga sumbangan pribadi 20 zak semen untuk korban kebakaran, ‘ ungkapnya. (mab/mkb)

Komentar

News Feed