oleh

Pemkab Majene Diingatkan Segera Mengantipasi Merebaknya Virus Korona

MAJENE–Pemerintah Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat, diminta untuk melakukan pencegahan corona virus disease (COVID-19).

Ketua organisasi Pagar Nusa Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Majene, Syamsuddin di Majene, Rabu mengatakan, Pemerintah Kabupaten Majene diminta untuk serius mengantisipasi dengan meningkatkan kesiapan dalam menghadapi virus corona atau Covid-19.

Ia mengatakan, Pemkab Majene harus mengambil tindakan tegas atau langkah konkret dalam mengantisipasi pencegahan atas virus corona, jangan sampai sudah ada terinfeksi kemudian kewalahan. ”Pemkab Majene mesti serius dan sigap atas penyebaran COVID-19 ini, jangan sampai hanya berwacana namun tidak ada kesiapan dalam penanganan,” katanya.

Ia minta bupati, Ketua DPRD dan semua unsur pimpinan organisasi perangkat daerah terkait di Majene terutama Dinas Kesehatan harus bersinergi untuk mengambil langkah konkret mengenai antisipasi COVID-19.

Ia juga berharap agar dokter maupun perawat dipersiapkan untuk mengantisipasi, ketika dibutuhkan, di tempat pelayanan kesehatan Majene, seperti puskesmas pada sejumlah kecamatan, maupun rumah sakit.

”Orang yang datang ke Majene melalui terminal ataupun pelabuhan, apakah berasal dari Majene ataupun sudah lama keluar dari Sulawesi Barat, harus dilakukan cek kesehatan,” katanya.

Ia menyesalkan soal susahnya mendapatkan masker dan antiseptik di Kota Majene sebagai perlindungan diri dari virus.

”Harusnya para penjual masker dan antiseptik diawasi pihak yang berwajib, jangan sampai harganya melonjak, jangan sampai para pedagang memanfaatkan situasi, kepolisian, ya mesti melakukan razia, karena antiseptik dan masker memang susah didapatkan,” katanya. (ant)

Komentar

News Feed