oleh

Pemda-Relawan Perkuat Koordinasi Penanganan Bencana

MAJENE — Pemkab Majene menyampaikan aprsiasi kepada para relawan dan lembaga kemanusiaan yang telah membantu meringankan beban korban gempa bumi di daerah ini.

“Pemerintah daerah sangat bersyukur dan memberikan penghargaan kepada semua pihak yang membantu baik setelah gempa hingga di masa transisi saat ini,” ujar Asisten II Setda Majene, Andi Amran dalam pertemuan dengan para relawan dan tim penanganan dampak gempa Majene, Selasa 9 Maret 2021.

Pemda-Relawan Perkuat Koordinasi Penanganan Bencana

Pertemuan di ruang pola Kantor Bupati Majene ini salah satunya terkait koordinasi program pemda bersama para relawan untuk percepatan pemulihan dan rehabilitasi/ rekonstruksi pasca gempa. “Kita mau program pemerintah sinergi dengan program relawan di lapangan,” sebut Amran.

Di tempat sama, Kepala Balitbang Majene Mihtar Thala Ali mengatakan sesuai hasil kesepakatan dengan Tim Satgas Transisi Darurat Ke Pemulihan Pasca Gempa Kabupaten Majene, menginstruksikan agar para camat dan kepala desa mendata tiap lembaga kemanusiaan atau para relawan yang masuk ke lokasi terdampak gempa.

Tujuannya, untuk mengetahui kondisi ril di lapangan, dan mengindentifikasi wilayah-wilayah yang telah tersentuh bantuan. Sehingga tidak ada lagi kesan bahwa bantuan diarahkan ke satu wilayah saja.

Hadir dalam agenda ini para pejabat OPD yang tergabung dalam Tim Satgas Transisi Darurat Ke Pemulihan Pasca Gempa Majene. Diantaranya; Kepala Dinas Sosial, Kepala Balitbang, Kadis Pendidikan, Kadis PUPR, Kadis PPA dan Perwakilan BPBD dan Dinas Kesehatan. (r2/rul)

Komentar

News Feed