oleh

Peluang Ganjar di 2024, Pengamat: Terhalang Partai Pengusung

JAKARTA ‐ Dalam berbagai survei calon presiden 2024, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo selalu berada jajaran papan atas. Namanya diperhitungkan dalam kancah politik nasional. Sayang, partainya PDIP sepertinya tidak merestui Ganjar maju dalam Pilpres 2024 mendatang.

Direktur Ekseķutif Political anď Public Policy Studies Jerry Massie menyebut Ganjar belum mampu memimpin Indoenesia. “Saya kira wajar tokoh siapapun itu berada di singgasana dalam survei. Tetapi saya melihat figur Ganjar bakal terganjal pada pilpres 2021 mendatang,” ujar Jerry pada FIN (grup Radar Sulbar), Minggu (26/9/2021).

Menurutnya, Ganjar bakal terhalang partai pengusung. Meskipun hebat, namun jika tak ada kendaraan politik, hal tersebut juga sia-sia.

Terlebih, jika lawannya Prabowo Subianto yangt sudah jelas sebagai Ketua Umum DPP Partai Gerindra. Begitu juga dengan Puan Maharani yang bakal diusung PDIP. Lalu Golkar ada Airlàngga Hartarto.

“Memang Ganjar kerap bikin kejutan di medsos. Tetapi saya kira ini bukan guarantee politic. Pola kepemimpinan Ganjar lemah dan kurang tegas. Dia ini tipikal Jokowi. Selain keduanya dari Jateng, mereka sama-sama alumni UGM,” papar Jerry.

Gaya politik pencitraan masih kuat. Sedàngkan saat ini publik bosan dengan model itu. Bahkan, Ganjar sempat dikritik Puan lantaran kerap melakukan pencitraan politik. “Saya kira Ganjar bakal terpental dalam pertarungan Pilpres 2024 nanti,” pungkasnya. (rh/fin)

Komentar

News Feed