oleh

Pelatihan Sepakbola PSM, Berkesempatan Jajal Tim Senior

MAMUJU – Sembilan peserta pelatihan akademi sepak bola PSM Makassar di Mamuju mendapat kesempatan menjadi pemain di tim senior PSM.

Mereka adalah Edgard Amping, Muhammad Rafli Asrul, Renaldi, Fadel Muhammad, Prince Patrick Kallon, Muhammad Fahri, Muhammad Rifky Maulana, Muhammad Farhan Rahman dan Firdaus Jufri.

Semuanya berkesempatan menguji skill dan teknik di Makassar. Jika memungkinkan beberapa di antaranya akan direkrut sebagai pemain reguler PSM Makassar.

Manager Akademi PSM Makassar di Mamuju, Febrianto Wijaya mengatakan, sangat mengapresiasi capaian pemain binaannya itu. Semoga saja, tahun ini performa PSM Makassar bisa lebih baik dengan kombinasi pemain muda dan senior.

“Selaku manager Akademi kami berterimakasih kepada Pihak PSM Makassar yang telah mempercayakan kami untuk membina dan melatih talenta-talenta muda untuk kemudian dapat dipercaya mampu mengemban tugas sebagai pemain yang berkualitas untuk PSM Makassar,” kata Febrianto, kemarin.

Menurut Febrianto, PSSI telah membuat regulasi agar klub sepak bola yang berkompetisi di liga 1 merekrut pemain dari akademi. Sehingga, regulasi itu dimanfaatkan dengan baik.

“Kami berharap kepada para pemain untuk terus meningkatkan performanya selama mengikuti pelatihan di tim senior PSM Makassar, sehingga nantinya dapat menjadi pemain reguler di tim Senior PSM,” ungkap Febrianto.

Febrianto menegaskan, tidak ada sistem tunjuk dalam rekrutmen pemain akademi yang diutus ke tim senior PSM Makassar tersebut. Melainkan dilihat dari hasil statistik nilai latihan pemain yang bersangkutan.

“Kami tidak asal tunjuk tapi berdasarkan statistik seperti good performance, total passing, time performance dan statistik lainnya yang menunjang kemampuan pemain,” ujar Febrianto, yang juga Anggota DPRD Mamuju, itu.

Akademi PSM di Mamuju, menjadi satu-satunya akademi PSM Makassar di luar Sulawesi selatan. Saat ini, Akademi PSM di Mamuju melatih pemain dari usia 12 hingga 19 tahun. Dengan total binaan berjumlah 130 orang.

Salah satu pemain, Edgard Amping yang berasal dari Mamuju ikut menjadi bagian dari sembilan pemain yang akan berlaga bersama tim senior PSM Makassar.

“Ini merupakan sebuah kesempatan besar untuk dapat menguji kemampuan saya di level senior dan menjadi pemain bola yang profesional seperti cita-cita saya. Terima kasih untuk Akademi PSM di Mamuju atas segala bimbingannya terutama manajer dan para coach. Saya akan terus berlatih dan menunjukkan hal-hal yang positif,” pungkas Edgar. (m2/rul)

Komentar

News Feed