oleh

Pelantikan Ditunda, Sekkab Jadi Plh Bupati Pasangkayu

PASANGKAYU – Masa jabatan Bupati dan Wabup Pasangkayu Agus Ambo Djiwa dan Muhammad Saal, resmi berakhir hari ini, Rabu 17 Februari 2021.

Sementara pelantikan bupati dan wabup terpilih pada pilkada lalu ditunda berdasarkan surat dari Kemendagri Nomor 131/966/OTDA, tertanggal 15 Februari 2021. Dalam surat tersebut disebutkan pelantikan bupati dan wabup terpilih, baru dilakukan pada pekan keempat Februari ini.

Pelantikan Ditunda, Sekkab Jadi Plh Bupati Pasangkayu

Untuk mengisi kekosongan pimpinan pemerintahan di Pasangkayu, Gubernur Sulbar melalui surat nomor 003.06.01/301/II/2021, menunjuk Sekkab Pasangkayu Firman sebagai Pelaksana Harian (Plh) Bupati Pasangkayu. Serah terima jabatan (sertijab) berlangsung di ruang pola kantor bupati Rabu 17 Februari 2021.

Prosesi serah terima berlangsung khidmat dan haru ketiga Agus menceritakan suka duka memperjuangkan Pasangkayu menjadi kabupaten, serta saat memimpin daerah ini selama sepuluh tahun.

“Tidak terasa sudah sepuluh tahun saya jalankan pemerintahan ini. Kami sadar masih banyak keinginan masyarakat yang belum bisa kami penuhi. Tapi kami telah berusaha maksimal membangun Pasangkayu. Namanya manusia tidak terlepas dari kekurangan. Saya minta maaf atas khilaf tutur kata dan perilaku,” ujarnya.

Bupati dua periode itu berharap jalanya pemerintahan kedepan di bawah nakhoda baru bisa semakin baik.

“Saya titip daerah ini. Bangun kerjasama yang baik dengan semua pihak. Bahu membahulah dalam membangun Pasangkayu,” harapnya.(has/ham)

Komentar

News Feed