oleh

Pelantikan Bupati Terpilih Menunggu Jadwal

PASANGKAYU – Masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Pasangkayu Periode 2016-2021 telah selesai.

Menunggu pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Pasangkayu, yang terpilih usai Pilkada Desember lalu, roda pemerintahan Pemkab Pasangkayu dipimpin Firman, sebagai Pelaksana harian (Plh).

Pelantikan Bupati Terpilih Menunggu Jadwal

Belum diketahui sampai kapan Firman menjabat, sebab hingga kemarin pelantikan bupati dan wakil bupati belum terjadwal.

Komisioner KPU Pasangkayu, Heriyansa, saat dikonfirmasi, Sabtu 20 Februari, mengatakan belum menerima jadwal secara resmi pelantikan tersebut.

“Kami belum terima jadwal pastinya. Tapi, info yang kami dapat, akan dilakukan pada pekan ke IV Februari ini. Atau pada 26 Februari,” terang Heriyansa.

Meski belum ada jadwal pasti, Plh Bupati Pasangkayu Firman, telah menggelar rapat untuk menyiapkan teknis pelaksanaan pelantikan. Hal-hal yang dibicarakan, diantaranya jumlah undangan yang diperbolehkan hadir, penyiapan jaringan internet dan layar monitor untuk siaran kegiatan secara virtual, hingga masalah konsumsi dan pengaturan lahan parkir.

Firman menyampaikan, tamu pada pelantikan nanti dibatasi maksimal 100 orang. Hal itu dalam rangka mematuhi protokol kesehatan (prokes). Hanya 25 orang diperbolehkan di ruangan pelantikan, sedangkan 75 orang sisanya di ruangan lain yang telah disiapkan.

“Rencananya, ada dua tempat. Yakni ruang pola dan pelataran kantor bupati. Undangan pelantikan hanya dari keluarga yang dilantik, serta Forkopimda. Nanti ada idcard bagi undangan,” ungkap Firman.

Ia menekankan, panitia pelantikan mengatur sedemikian rupa agar suasana pelantikan mematuhi prokes dan memberikan yang terbaik. Sehingga pelantikan nanti berjalan dengan sukses dan lancar.

Di tempat yang sama, Kepala Diskominfopers Pasangkayu Suri Fitriah menambahkan, instansinya juga bakal melakukan live streaming proses pelantikan via akun facebook Diskominfopers Pasangkayu.

“Supaya semua masyarakat bisa menyaksikan secara langsung pelantikan, meski tidak hadir di tempat pelantikan. Kami akan melakukan live streaming,” pungkas Suri Fitria. (r3/dir)

Komentar

News Feed