oleh

Pelanggar Prokes Mayoritas Remaja

-Mateng-2.332 views

RADAR SULBAR.CO.ID, TOPOYO – Aparat Satlantas Polres Mamuju Tengah (Mateng) menggelar Operasi Zebra. Kegiatan ini digabung dengan Operasi Yustisi yang dilaksanakan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Mateng.

Sasarannya, bukan pelanggar lalulintas. Melainkan mereka yang tidak mematuhi imbauan menggunakan masker jika keluar rumah. Mereka yang kedapatan, dikenai sanksi berupa menyanyikan lagu nasional atu menghapalkan Pancasila.

Pelanggar Prokes Mayoritas Remaja

“Kami tekankan kepada masyarakat agar mematuhi prokes, minimal memakai masker saat keluar rumah,” terang Kasat lantas Polres Mateng Iptu Muhammad Irwan, saat ditemui, Kamis 5 November.

Menurutnya, ini sesuai imbauan Kapolri. Bahwa Operasi Zebra kali ini, ditekankan pada penertiban dan edukasi penerapan prokes, yaitu memakai masker saat keluar rumah, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Lanjut Irwan, yang prioritas dilakukan ialah terus-menerus mengedukasi masyarakat agar mematuhi prokes. Sebab, itu satu-satunya metode dalam memutus mata rantai covid-19.

Operasi gabungan itu dilakukan sejak 26 Oktober hingga 8 November mendatang. Data setiap hari menunjukkan, pelanggar prokes lebih tinggi ditempati kaum remaja, kemudian orang tua yang hendak ke kebun. “Alasannya, lupa masker di rumah karena harus cepat-cepat,” sebut Iptu Irwan. (dir)

Komentar

News Feed