oleh

Pelaku UMKM Dapat Ruang Promosi

MAMUJU – Event Gentleman Maleo Town Square (Matos) Mall Mamuju, melibatkan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), komunitas otomotif dan sport.

Event tersebut dilaksanakan di Atrium Mall Matos Mamuju, Jumat 25 sampai Minggu 27 September.

Berbagai kegiatan disuguhkan, seperti pameran otomotif, pameran UMKM, talk show, live music dan barber show.

Marketing Komunikasi dan Event Mall Matos Mamuju, Rudhy Corneldy menyampaikan, event tersebut dilaksanakan untuk memberikan ruang bagi pelaku UMKM dan ekonomi kreatif mempromosikan produknya.

“Pandemi Covid-19 sangat berdampak terhadap pelaku usaha. Untuk itu, event ini sebagai langkah awal untuk memulai kembali dengan mengikuti tatanan normal baru,” kata Rudhy, di Atrium Mall Matos Mamuju, Jumat 25 September.

Selain memberikan ruang promosi bagi peserta, event tersebut juga memberikan edukasi melalui talk show dengan mengundang narasumber yang berkompeten.

“Ada dua tema yang kami angkat yakni tentang UMKM dan ekonomi kreatif. Kemudian tentang lingkungan,” jelas Rudhy.

Anggota DPRD Mamuju, Febrianto Wijaya yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan, UMKM memiliki peran vital dalam menopang ekonomi daerah dan menjadi solusi menangani pengangguran.

“Di era kenormalan baru ini, pemasaran UMKM harus dikemas dalam konsep yang modern, seperti pemasaran digital,” ungkap Febrianto.

Febrianto mengatakan pelaku UMKM dan ekonomi kreatif adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan, keduanya saling dibutuhkan untuk perkembangan sebuah usaha.

“Semisal, pemilik rumah makan tanpa juru masak pasti susah, untuk itu kenapa perlu kerjasama, baik dalam hal membuat produk maupun pemasaran,” tutup Febrianto. (m5/jsm)

Komentar

News Feed