oleh

Pekerjaan Jalan Trans Sulawesi, 94 Kasus Kecelakaan Lalulintas

POLEWALI – Selama pekerjaan proyek jalan nasional Trans Sulawesi di Kabupaten Polewali Mandar tercatat ada 94 kasus kecelakaan lalulintas. Penyebab kecelakaan karena bekas galian pekerjaan proyek tersebut yang tidak cepat ditimbun.

Kepala Satker Pekerjaan Jalan Nasional Sulbar Abdul Azis meminta maaf atas ketidak nyamanan dalam pelaksanaan perbaikan jalan tersebut. Ia mengatakan, Kementerian PUPR sudah ada standar baik Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) dan rambu rambu yang digunakan tetap mengacu kepada Undang Undang Perhubungan.

“Selama pekerjaan ini jalan kami catat total 94 kecelakaan. Saya sedih karena harusnya adanya pekerjaan ini dapat meminimalkan bukan menghilangkan resiko. Karena resiko ini sulit dihindarkan. Apapun alasannya pekerjaan itu tidak boleh terlalu lama terbuka dan dibiarkan karena bisa berdampak pada masyarakat pengguna jalan,” tegas Abdul Azis.

Ketua DPRD Polman Jupri Mahmud menyampaikan, pada pelaksanaan kegiatan peningkatan ruas jalan nasional di Polman memang banyak dikeluhkan oleh masyarakat.

“Pada saat reses banyak keluhan yang disampaikan oleh masyarakat di Kecamatan Campalagian. Karena banyaknya masyarakat yang mengalami kecelakaan akibat pekerjaan jalan ini,” terangnya.

Rapat Dengar Pendapat (RDP) ini merupakan tindaklanjut kegiatan yang sama bulan Mei lalu. RDP kali ini dipimpin Ketua DPRD Polman Jupri Mahmud didampingi Wakil Ketua DPRD Polman Amiruddin, Ketua Komisi III Andi Aliawanti Patajangi dan anggota DPRD Polman Sarina serta Jayadi Ariska Masdar.

Komentar

News Feed