oleh

Pegawai BNN Sulbar Tes Urine Mendadak

MAMUJU – Badan Narkotika Nasional (BNN) Sulbar, menggelar tes urine terhadap semua pegawainya, Senin (20/1/2020). Sebanyak 48 pegawai, mengikuti tes tersebut.

Kepala BNN Sulbar, Kenedy, yang juga ikut tes urine mengatakan, semua pegawai mulai dari kepala bidang hingga petugas kebersihan.

“Setelah upacara pagi, langsung dites. Sengaja dilakukan senin karena sudah melewati hari libur, biasanya pegawai atau pekerja secara umum menggunakan narkoba pada hari-hari libur kantor,” kata Kenedy, Selasa (21/1/2020).

Kenedy, menyebut itu sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap internal BNN, agar dijamin bebas dari narkoba.

Hasilnya tes menunjukkan semua pegawai BNN Sulbar negatif alias terbebas dari narkoba.

“Memang perlu dilakukan tes urin untuk internal BNN, untuk melihat sejauhmana kesetiannya sebagai ujung tombak atau petugas dalam pemberantasan narkoba. Hal ini juga sebagai bentuk menjaga kredibitas atau kepercayaan masyarakat terhadap BNN,” jelasnya.

Kenedy, mengaku melakukan tes tersebut secara tiba-tiba tanpa sepengetahuan pegawai. Hanya dia dan dokter yang mengetahui.

Kenedy, menghimbau seluruh instansi di Sulbar, untuk melakukan tes urin terhadap pegawainya. Pihaknya siap memfasilitasi. (m6/jsm)

Komentar

News Feed