oleh

Peduli Korban Gempa, Komunitas Sepeda Brompton CHPT3 IDC3 Salurkan Bantuan

MAMUJU – Komunitas Sepeda Komunitas Sepeda Brompton CHPT3 yakni IDC3 (Indonesia CHPT3 Cycling Club) melalui Komunitas Brompton di Makassar EWAKOBRO dan Manakarra Sepeda Lipat (Marsel) Mamuju, menyalurkan bantuan sosial kepada korban gempa.

Bantuan tersebut telah diserahkan kepada Danlanal Mamuju Letnan Kolonel Marinir La Ode Jimmy, yang juga selaku Dewan Pembina Marsel Mamuju, di Lanal Mamuju, Senin 1 Februari 2021.

Perwakilan IDC3 Sulbar diwakili Moch Fajar Adch mengatakan, bantuan tersebut sebagai panggilan jiwa dari sejumlah komunitas sepeda di tanah air, turut prihatin atas bencana yang dihadapi Sulbar saat ini. Dia mengharapkan bantuan tersebut tersalurkan ke masyarakat yang betul-betul masih kekurangan bantuan.

“Bantuan ini bakal disalurkan kepada masyarakat yang betul-betul membutuhkan,” ujar Fajar saat menyerahkan bantuan kepada Danlanal Mamuju, di Lanal Mamuju.

Danlanal Mamuju Letnan Kolonel Marinir La Ode Jimmy Herizal mengapresiasi upaya komunitas sepeda di Mamuju yang turut bergerak melakukan aksi kemanusiaan membantu korban gempa Sulbar.

Laode mengatakan, pihaknya sudah memetakan daerah mana saja yang masih membutuhkan bantuan, maka dengan adanya bantuan dari Indonesia CHPT3 Cycling Club bakal segera didistribusikan ke daerah tersebut.

“Akan kita distribusikan untuk daerah yang akan kita petakan. Setelah kita terima kita akan distribusikan sesuai yang kita sepakati bersama,” ungkapnya.

Ketua Komunitas Marsel Mamuju Erwin Arizona menyebutkan, bantuan sosial disalurkan dalam bentuk Makanan instan, sereal, ikan kaleng, mi instan, susu, minuman energi, pembalut, popok bayi, minyak kayu putih dan sejenisnya, masker, sarung, tenda dan perlengkapannya, mainan anak serta perlengkapan mandi dengan nilai sebesar Rp 106 juta.

“Bantuan yang diserahkan diharapkan dapat membantu untuk mencukupi kebutuhan masyarakat Sulbar selama beberapa minggu ke depan, baik yang berdampak langsung maupun pengungsi yang tidak dapat terjangkau oleh kendaraan roda empat,” ungkapnya. (imr)

Komentar

News Feed