oleh

Pedagang Online Terjun Mencegah Penyebaran covid-19

-Mamuju-3.170 views

MAMUJU — Komunitas pedagang online Sulawesi Barat ikut berpartisipasi dalam aksi pencegahan wabah virus korona (covid-19) agar tak mewabah di Sulbar.

Mereka membagikan ribuan hand sanitizer dan masker, di beberapa lokasi di Ibu Kota Sulbar. Antara lain; Pasar Sentral dan Pasar Regional Mamuju.

“Yang kami sasar pedagang ikan dan sayur, terutama yang usia lanjut karena biasanya usia lanjut mudah terjangkit dan pasar juga merupakan tempat interaksi banyak orang. Ini perlu diantisipasi,” kata Arsila Jailan, salah satu pedagang online, Senin.

Selain Mamuju, komunitas ini akan membagikan masker dan hand sanitizer pada dua kabupaten lain di Provinsi Sulbar, yakni; Polman, serta Majene.

Arsila menyampaikan, untuk menyalurkan handsanitizer dan masker ia membentuk tim di masing-masing kabupaten, kemudian disalurkan secara bertahap.

“Kami awali di wilayah Mamuju. Untuk Majene dan Polman kami masih menyusun tim,” jelas owner kosmetik asal Tapalang, itu.

Sayangnya, pedagang online lainnya, Jumri Pratama berharap aksi ini bisa turut membantu memutus rantai penyebaran covid-19. (m5/rul)

Komentar

News Feed