oleh

Pedagang Direlokasi, Pemkab Siapkan 43 Kios

POLEWALI – Pedagang di sepanjang Jl. Manunggal, depan Kantor Bupati Polewali Mandar (Polman) akan direlokasi. Untuk itu, Pemkab Polman menyiapkan 43 kios dengan model kontainer untuk para pedagang dan akan ditempatkan dalam area alun-alun.

Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar menyampaikan, pedagang yang akan direlokasi ke dalam Taman Alun-alun adalah pedagamg kaki lima yang berjualan di sepanjang jalan depan kantor bupati. Kios yang akan ditempati oleh para pedagang akan dibuat seragam namun pedagang tetap dibolehkan membawa gerobak mereka.

Pedagang Direlokasi, Pemkab Siapkan 43 Kios

“Kiosnya akan segera dibangun, dan sengaja kita panggil dari Dinas PUPR untuk membuat drainase kurang lebih 200 meter agar tidak adalagi banjir di lokasi tersebut. Sehingga pengunjung bisa nyaman,” terang Andi Ibrahim Masdar usai memantau Alun-alun Polewali, Kamis 19 Maret 2021.

Lanjutnya, ketika sudah ditempati para pedagang baru akan dilakukan pembenahan lagi. Nanti diliat mana yang perlu dibenahi lagi.

AIM juga menyampaikan, sistem bayarnya akan dijadikan satu loket dengan harga yang seragam seperti bakso harganya sama demikian juga kopi harganya sama. Saat ini Pemkab Polman melakukan pengukuran dan sudah membuat desainnya dengan anggaran lebih dari satu miliar.

Kepala Disperindagkop dan UKM Polman Agusniah Hasan Sulur mengatakan, pedagang yang ada di Alun Alun sudah dicover semua. Meski ada yang tidak aktif selama ada Covid-19.

“Kiosnya nanti kita buat seragam yang seperti container yang waktu jualannya bisa mulai dari pagi,” jelasnya.

Ia menyampaikan, dana yang disiapkan untuj relokasi dan pembangunan cafe alun-alun sekira Rp1 miliar yang saat ini prosesnya dalam pematangan. (arf/mkb)

Komentar

News Feed