oleh

Pedagang dan Angkutan Umum Direlokasi, Pemkab Bangun Terminal Sementara

MAMASA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamasa berencana membuat terminal sementara di Makau dekat dengan Pasar Jenol Kota Mamasa. Pendirian terminal sementara ini karena terminal permanen baru akan dibangun.

Setelah terminal sementara berfungsi maka pedagang yang berjualan di sekitar taman kota dan angkutan umum direlokasi ke terminal sementara. Relokasi ini karena terminal permanen yang akan dibangun disamping Pasar Barra Barra baru sementara ditender.

Pedagang dan Angkutan Umum Direlokasi, Pemkab Bangun Terminal Sementara

Bupati Mamasa Ramlan Badawi menyampaikan pihaknya berencana agar memindahkan kendaraan umum ke teriminal sementara. Sehingga pihaknya melakukan peninjauan lahan yang akan dijadikan lokasi terminal sementara, Jumat lalu.

“Kami telah mengusulkan pembangunan terminal permanen di dekat pasar Barra Barra Mamasa. Sambil menunggu realisasi pembangunan terminal permanen makanya kita buat terminal sementara dulu,” ujar Ramlan.

Wakil Bupati Mamasa Marthinus Tiranda menyampaikan pemkan berencana melakukan relokasi para pedagang dan angkutan umum ke terimanal sementara.

“Lokasi terminal sementara statusnya pinjaman. Nantinya akan ditempatkan pedagang sayur, penjual ikan dan angkutan umum,” ucap Martinus Tiranda.

Ia berharap para pedagang dan pemilik angkutan umum bisa berjualan serta mangkal di terminal sementara nanti. Sehingga tidak ada lagi pedagang berjualan di sekitar taman kota.

“Untuk sementara waktu demi menertibkan kota, kita mendirikan terminal sementara sambil menunggu pembangunan terminal permanen. Apalagi ada lokasi yang bisa dipinjam oleh pemkab,” tuturnya.

Ia menambahkan untuk pembangunan terminal secara permanen saat ini masih dalam proses tender di Pemprov Sulbar. “Hanya saja kita harus bersabar menunggu, yang jelas tetap akan ada terminal secara permanen di Mamasa,” tambahnya. (r4/mkb)

Komentar

News Feed