oleh

PDIP Undang Semua Pimpinan Dalam Kongres

JPNN.COM–Ketua DPP PDIP Bambang DH mengatakan semua pimpinan partai politik akan diundang dalam Kongres V di Bali pada Kamis 8 Agustus. Saat disinggung apakah akan mengundang Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Bambang menjawab secara diplomatis.

“Saya rasa semangatnya merangkul. Tadi juga sudah sangat tegas itu. Kami rangkul semuanya,” kata Bambang di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Senin 5 Agustus.

Bambang menjelaskan, PDI Perjuangan selalu mengakomodasi pihak-pihak di luar partainya. Hal ini merujuk pada pengalaman konferensi daerah (Konferda) dan konferensi cabang. “Kami mengundang tokoh-tokoh masyarakat, kepala daerah dari parpol lain. Saya juga baru menghadiri Konferda di Aceh, saya senang Pak Plt Gubernur Aceh datang, dari parpol lain datang, bahkan wali Aceh datang pada saat konferda beberapa hari yang lalu,” ungkapnya.

Seperti diketahui, dalam acara Kongres PDIP nanti, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto diagendakan bakal hadir.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyebut Prabowo menyatakan kesediaannya tersebut ketika bertemu dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri beberapa waktu lalu.

Hasto juga mengatakan para ketua umum partai politik yang sebelumnya tergabung bersama PDIP dalam koalisi dan oposisi juga diundang. (tan/jpnn)

Komentar

News Feed