oleh

PCNU, PKB dan GP Ansor Gelar Dzikir dan Do’a Untuk Keselamatan Bangsa

POLEWALI — Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Polewali Mandar bersama dengan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Polman dan Gerakan Pemuda Ansor Polman gelar dzikir dan do’a bersama untuk keselamatan bangsa. Jum’at 21 Januari.

Ketua PCNU Muhammad Arsyad menyampaikan malam Lailatul Ijtima’ sudah menjadi kegiatan rutin di PCNU sekali dalam satu minggu. khusus untuk Lailatul Itjima malam ini dzikir dan do’a bersama untuk keselamatan bangsa sekaligus mendo’akan saudara-saudara kita yang tengah ditimpa bencana gempa bumi di Sulbar, Banjir di Kalimantan, dan Banjir disertai tanah longsor di Manado.

“dzikir pada malam ini kita khususkan untuk keselamatan bangsa, muda-mudahan dengan do’a yang kita panjatkan malam ini bencana di Sulbar dapat segera berakhir kemudian saudara-saudara kita yang tertimpa musibah di Manado dan Kalimantan senantiasa diberi ketabahan,” tutur Tanfisiah NU Polman Arsyad.

Lanjutnya, kita juga mendo’akan seluruh korban gempa menjadi mati syahid dan mendapat tempat di sisi Allah.

Arsyad juga menyampaikan, selain kegiatan dzikir dan do’a. PCNU Polman juga turun langsung memberikan bantuan fisik dan kegiatan malam ini merupakan kebutuhan rohani mereka dan kita semua. Ia mengajak masyarakat agar senantiasa memberikan kepedulian kepada saudara-saudara yang ditimpa musibah di Indonesia.

Ketua DPC PKB Polman Amiruddin menyampaikan, kita ber dzikir dan ber do’a semoga tidak terjadi lagi gempa susulan di Sulbar, “kegiatan ini diinstruksikan baik dengan seluruh PCNU di Indonesia dengan bekerjasama PKB dan Ansor agar masyarakat Indonesia dijauhkan dari bencana khususnya Polman dan Sulbar,” jelasnya.

Ia juga menyampaikan, semoga korban yang gugur dalam musibah gempa khusnul khatimah dan korban yang masih dirawat bisa segera pulu, demikian juga yang dipengungsian diberikan ketabahan dan kesehatan.

Doa dan dzikir yang diselenggarakan di aula taman kebangsaan PKB Matakali ini dipimpin oleh Ketua PCNU Polman Muhammad Arysad yang dihadiri oleh Ustad Jamaluddin, Anggota Faraksi PKB Sahabuddin, pengurus Ansor dan Santri Ponpes Nahdatul Ulum Sarampu serta tokoh masyarakat Polman. (arf)

Komentar

News Feed