oleh

PCC Peduli Duafa, Komunitas Sepeda Ikut Tekan Dampak Korona

POLEWALI — Wabah virus korona atau covid-19 menimbulkan banyak efek. Utamanya persoalan ekonomi. Warga diminta tak keluar rumah, membuat kegiatan pemenuhan ekonomi terhambat. Terutama bagi kelas menengah kebawah.

Tidak sedikit warga yang menjadi korban akibat darurat korona. Mereka menjadi tak berdaya secara ekonomi. Termasuk di Kabupaten Polewali Mandar, Provinsi Sulawesi Barat.

PCC Peduli Duafa, Komunitas Sepeda Ikut Tekan Dampak Korona

Peduli atas kondisi warga terdampak kebijakan pencegahan wabah, Polman Cycling Community (PCC) yang merupakan salah satu komunitas sepeda di Polman melakukan aksi sosial, Sabtu 11 April.

PCC Polman membagikan paket bahan pokok dengan menyasar kalangan menengah kebawah yang kesulitan membeli kebutuhan pokok lantaran tak mendapatkan penghasilan.

Sedikitnya 81 paket disiapkan. Berisi beras, mi instan, minyak goreng dan gula pasir dibagikan kepada kaum duafa seperti tukang beca, tukang bentor, difabel dan warga miskin lainnya.

Ketua PCC Polman, H Hamka menjelaskan, aksi ini diinisiasi anggota komunitas. Bantuan paket pun merupakan sumbangan dari para anggota PCC Polman.

PCC Peduli Duafa, Komunitas Sepeda Ikut Tekan Dampak Korona
Polman Cycling Community bagikan paket bahan pokok, menekan dampak kebijakan pencegahan covid-19. (amri/rdr)

“Kami menyasar warga kurang mampu di beberapa titik di Kecamatan Polewali dan Anreapi. Selain itu beberapa warga yang kondisinya memprihatinkan seperti tukang becak, pemulung dan kaum duafa lainnya,” terang Hamka.

Apalagi, ketika komunitas PCC melakukan gowes bareng, mereka sering menemui warga yang tergolong miskin. “Alhamdulillah, kita bisa berbagi terutama kepada mereka yang kurang mampu,” kata Syarif, anggota PCC Polman di sela pembagian sembako, Sabtu.

Pembagian sembako merupakan bentuk kepedulian bersama. “Dalam kondisi normal saja, mereka sudah susah, apalagi dalam kondisi darurat korona. Lahan pekerjaan mereka banyak berkurang, atau bahkan tutup,” tambah Syarif. (mkb/***)

Komentar

News Feed