oleh

Pastikan! Obat dan Makanan yang Dikomsumsi Tidak Kadaluarsa

MAMUJU–Pastikan obat dan makanan yang dikomsumsi kemasannya masih dalam keadaan baik. Caranya, dengan cek klik, yaitu periksa kemasan dalam keadaan baik. Perhatikan pula informasi yang ada di label. Pastikan juga tanda daftar serta memiliki izin edar.

”Pastikan juga pangan itu tidak kadaluwarsa,” jelas, Kepala BPOM Mamuju, Netty Nurmuliawaty, Minggu 30 Juni, pada acara memperingati hari keamanan pangan dunia, 7 Juli 2019, nanti, di Pantai Manakarra, Mamuju.

Setelah Opening Ceremony acara dilanjutkan senam aerobik bersama ratusan warga. Ada rangkaian games. Cukup seru berkaitan dengan keamanan pangan. Ada juga pameran UMKM bimbingan BPOM Mamuju. Guna mempromosikan produk lokal berupa kopi dan abon yang aman.

Stand konsultasi penggunaan obat yang aman dan benar juga ada, bekerja sama dengan Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) dan Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI) Sulbar. Kwarcab Pramuka dan Poltekes Sulbar, ikut memberikan konsultasi keamanan pangan dan gizi.

Netty Nurmuliawaty menyampaikan, sesuai tema kegiatan yaitu Keamanan Pangan Tanggung Jawab Kita Bersama. Maka, diharapkan lewat peringatan hari keamanan pangan sedunia, ikut bersama-sama mendukung program keamanan pangan nasional. ”Pangan merupakan kebutuhan yang mendasar dan harus diperhatikan kualitasnya dan keamanannya, sehingga semua dapat terlindungi dari pangan yang tidak aman,” ungkap Netty. (m4)

Komentar

News Feed