oleh

Pasien Korona Meninggal, 80 Orang di Pasangkayu Ditracking

PASANGKAYU — Satu lagi pasien yang positif Covid 19 di Pasangkayu, meninggal dunia. Sehingga total kematian di Pasangkayu karena virus berbahaya itu bertambah menjadi dua orang.

Kepala Dinkes Pasangkayu Samhari menjelaskan, yang bersangkutan merupakan warga Kecamatan Tikke Raya, inisial M, umur 38 tahun. Ia meninggal pada 24 Desember di rumah sakit Undata Palu. Almarhum telah dimakamkan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Pasien Korona Meninggal, 80 Orang di Pasangkayu Ditracking

“Awalnya pasien tersebut di rawat di RSUD Ako selama dua hari. Karena semakin parah kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Undata Palu. Dua hari dirawat disana hasil swabnya positif. Kemudian hari ketiga yang bersangkutan meninggal. Pasien ini memang memiliki penyakit bawaan yakni hipertensi dan jantung,” terang Samhari, Senin 28 Desember 2020.

Pihaknyapun telah melakukan tracking terhadap orang yang bersentuhan langsung dengan almarhum. Ada sekira 80 orang yang diduga bersentuhan langsung, namun test swab baru bisa dilakulan pada Jumat pekan ini.

Lebih jauh ia memaparkan, bahwa sebelumnya yang bersangkutan memiliki riwayat perjalanan dari Parepare, Sulsel, pada 11 Desember lalu, dalam rangka acara keluarga.

“Kembali ke Tikke pada tanggal 16 Desember. Beberapa hari kemudian memeriksakan diri ke klinik, karena sekembalinya dari Parepare ia demam disertai sesak. Selanjutnya dokter klinik menyarankan untuk ke RSUD Ako,” cerita Samhari. (has/ham)

Komentar

News Feed