oleh

Pasien COVID-19 Klaster Secapa TNI AD Terus Berkurang

JAKARTA–Jumlah pasien positif coronavirus disease (COVID-19) klaster Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapa AD) terus berkurang. Data Minggu 19 Juli ini, terdapat sembilan pasien klaster Secapa AD yang dinyatakan negatif COVID-19.

Hal itu diketahui setelah pemerintah melakukan tes metode Polymerase Chain Reaction (PCR) kedua dari beberapa pasien klaster Secapa AD. “Hasil laboratorium PCR dari swab kedua, pasien di Secapa AD sampai dengan pagi ini, Minggu 19 Juli, ada sembilan pasien lagi yang dinyatakan negatif,” kata Kepala Dinas Penerangan TNI AD Nefra Firdaus dalam pesan singkatnya kepada awak media, Minggu.

Secara akumulatif, pasien negatif dari klaster Secapa AD tercatat 468 orang. Atas hasil negatif itu, total pasien positif COVID-19 klaster Secapa AD hanya tercatat 840 orang.

“Jadi dari total 1.308 pasien positif COVID-19 di Secapa AD, pada pagi ini sudah berkurang 468 orang, menjadi tinggal 840 orang,” ucap Nefra. Dari 840 pasien positif itu, sebanyak 16 orang di antaranya tengah menjalani perawatan medis di Rumah Sakit TNI AD Dustira, Bandung, Jawa Barat.

Sisa 824 orang menjalani isolasi mandiri di Secapa AD dengan gejala ringan. Baca Juga: Pasutri Berstatus Buron Gagal Membeli Rumah Mewah Anang dan Ashanty “Enam belas masih dirawat di RS TNI AD Dustira, Bandung, sedangkan 824 lainnya berada di Secapa AD (menjalani isolasi mendiri) tanpa keluhan apa pun,” beber Nefra. (mg10/jpnn)

Komentar

News Feed