oleh

Pasien Covid-19 Asal Majene Berhasil Disembuhkan

MAMUJU–Pasien yang sebelumnya dinyatakan positif COVID-19 asal Kabupaten Majene Provinsi Sulawesi Barat dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Regional Provinsi Sulbar. Demikiam juru bicara Gugus Tugas COVID-19 yang juga Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Provinsi Sulbar, Safaruddin Sanusi.

”Pasien inisial J dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Sulbar,” katanya, di Mamuju, Jumat 10 April.

Ia mengatakan, pasien tersebut juga telah menjalani tes swab sebanyak dua kali dan hasilnya dinyatakan negatif COVID-19. “Hasil swab pertama yang dilakukan pada tanggal 30 Maret 2020 dan hasil laboratorium tertanggal 2 April 2020, menyatakan pasien 01 negatif COVID-19,” katanya.

Kemudian dilanjutkan dengan hasil swab yang kedua pada tanggal 4 April 2020 serta hasil laboratorium tanggal 9 April dan hasilnya tetap sama yakni negatif. “Pasien yang dinyatakan sembuh tersebut sudah bisa diperbolehkan pulang ke rumahnya,” katanya.

Sementara itu, dua pasien dalam pengawasan (PDP) dari Mamuju, yakni N dan Ng, juga dinyatakan negatif COVID-19. “Demikian laporan ini berdasarkan hasil Balai Besar Laboratorium Makassar (BBLK) yang diterima Dinas Kesehatan Provinsi Sulbar,” katanya. (ant)

Komentar

News Feed