oleh

Parepare Ingin Gedung Call Centre 112 Jadi Tengara Baru Kota

MAKASSAR–Pemerintah Kota Parepare segera melanjutkan pembangunan gedung Call Centre 112 yang nantinya diharapkan bisa menjadi tengara baru kota.

“Saya berkeinginan sekali ada tampilan proyek yang berprestasi, di antaranya Rumah Sakit Hasri Ainun Habibie, auditorium BJ Habibie, dan Call Center 112 terpadu. Saya rasa itu akan menjadi maskot baru yang punya nilai,” kata Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe, Senin 28 Oktober.

Pemerintah Kota mengalokasikan dana Rp 5 miliar dari Dana Insentif Daerah untuk pembangunan tahap kedua gedung Call Centre 112. Pembangunan tahap pertama gedung yang menjadi pusat layanan Call Centre 112 dikerjakan oleh PT Sukses Sangga Sejahtera dan menghabiskan dana Rp3,8 miliar lebih.

“Nanti kita lihat kalau selesai, apa makna yang terkandung di Call Centre 112 ini, sebab nanti ada yang istimewa dari Call Centre 112 itu,” kata Taufan.

Call Centre 112 merupakan fasilitas pelayanan kesehatan di bawah naungan Dinas Kesehatan Kota Parepare yang siap memberikan layanan selama 24 jam bagi warga yang membutuhkan pertolongan medis.

Wali Kota berharap pembangunan gedung Call Centre 112 segera rampung dan bisa diresmikan pada perayaan ulang tahun Kota Parepare pada Februari 2020. “Insya Allah di hari ulang tahun Kota Parepare pada 17 Februari tahun depan kita akan resmikan,” katanya. (ant)

Komentar

News Feed