oleh

Pantai Pasangkayu Kini Jadi Ruang Wisata Keluarga

PASANGKAYU — Sepuluh tahun di bawah nakhoda Bupati Agus Ambo Djiwa, Kabupaten Pasangkayu telah memperlihatkan kemajuanya yang cukup pesat dalam pembangunan.

Salah satu yang terlihat, yakni penantaan pantai Kota Pasangkayu. Garis pantai sepanjang satu kilomter itu dari yang dulunya terlihat kumuh, kini menjadi begitu indah dan menjadi ruang wisata keluarga.

Ada dua anjungan pantai yang banyak dikunjungi masyarakat yakni Anjungan Pantai Maleo, dan Anjungan Vovasanggayu. Selain penataan yang apik dan indah, disana terdapat beberapa sarana olahraga dan fasilitas umum.

Sebut saja, lapangan basket, arena jogging dan bersepeda, track skateboard, mesjid terapung, dan sejumlah peralatan fitnes. Tidak hanya itu juga tersedia ruang untuk para pedagang kaki lima dan arena bermain anak.

Tak heran, terutama pada sore hari masyarakat selalu memadati dua anjungan ini. Kebanyakan datang bersama anak-anak mereka untuk menikmati sarana bermain anak yang ada disana.

“Sungguh luar biasa perubahan pantai Pasangkayu sekarang. Anak saya selalu ingin datang kesini, karena banyak permainan. Selain itu banyak jajanan yang bisa kita nikmati,” ujar salah seorang pengunjung pantai Maleo, Lina, Senin 28 Desember 2020. (has/ham)

Komentar

News Feed