oleh

Panglima TNI Hingga Raffi Ahmad Ikut Divaksinasi Bersama Jokowi

JAKARTA–Presiden Joko Widodo menerima vaksinasi Covid-19 gelombang pertama pada Rabu 13 Januari. Pada vaksinasi gelombang pertama ini, ikut juga Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Idham Azis hingga selebritas Raffi Ahmad.

Pria yang akrab disapa Jokowi itu menjadi orang pertama yang divaksinasi. Jokowi mengenakan kemeja putih saat menerima vaksinasi itu.

Pada kesempatan vaksinasi pertama ini, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Daeng M Faqih, Sekjen MUI sekaligus Sekjen Muhammadiyah Amiesyah Tambunan perwakilan PP NU Kiai Ishom juga menerima vaksinasi.

Jokowi dan lainnya harus melewati empat meja tahapan ketika menjalani proses vaksinasi. Meja pertama klarifikasi data, kedua cek tensi dan klarifikasi kesehatan, ketiga penyuntikan oleh dokter kepresidenan, keempat diberikan kartu tanda suntik vaksin.

“Pada kesempatan ini, atas izin presiden kami memulai program vaksinasi nasional. Pesan saya hanya satu kepada rakyat Indonesia bahwa vaksin ini adalah alat yang bisa dipakai untuk melindungi diri kita. Tetapi yang lebih penting vaksin ini juga digunakan untuk melindungi keluarga kita, tetangga kita, melindungi rakyat Indonesia, dan melindungi peradaban umat manusia di sleuruh dunia,” kata Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin di Istana Kepresiden, Rabu 13 Januari. (tan/jpnn)

Berikut nama yang menerima vaksinasi:

Sesi 1
1. Presiden Jokowi
2. dr. Daeng M. Faqih (Ketua IDI)
3. Dr. H. Amiesyah Tambunan (Sekjen MUI/Muhammadiyah)
4. Kiai Ishom PP NU 5. Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto
6. Kapolri Jenderal Idham Azis
7. Rafi Ahmad (Perwakilan Anak Muda)

Sesi 2
1. Budi G. Sadikin (Menkes)
2. Prof Dr Unifah Risyidi (PGRI)
3. Ronal Tapilatu (PGI) 4. Agustinus Heri (KWI)
5. I Nyoman Suarthanu (PHDI)
6. Partono Bhikkhu N. M (Permabudhi)
7. Peter Lesmana (Matakin)

Sesi 3
1. Penny Kusumastuti Lukito (Kepala BPOM)
2. Rosan Perkasa (Perwakilan Pengusaha)
3. Ade Zubaedah (Sekjen Ikatan Bidan Indonesia)
4. Nur Fauzah (Perawat)
5. Lusy Noviani (Apoteker)
6. Agustini Setiyorini (Buruh)
7. Ibu Narti (Pedagang)

Komentar

News Feed