oleh

Orari Lokal Polman Barat Siap Bantu Pemudik di Wilayah Polewali Mandar

WONOMULYO–Tak kurang dari 70 anggota Orari (Organisasi Amatir Radio Indonesia), lokal Polman Barat, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, ikut berpartisipasi menyediakan dukungan komunikasi mudik lebaran Idul Fitri 1440 H. Posko Orlok Polman Barat, berdampingan dengan Posko Mudik Satlantas Polres Polman, di depan Pasar Induk Wonomulyo.

Ini kedua kalinya sejak berdirinya tahun 2018 silam, setelah pisah dari orari induk yakni Orari lokal Polewali Mandar. Selain membantu komunikasi warga yang melintas di Jalan Trans Sulawesi di Kabupaten Polman. Juga akan melaksanakan dukungan komunikasi untuk pelaksanaan takbir keliling yang akan dihelat PHBI (Panitia Hari Besar Islam), Kecamatan Wonomulyo.

Salah seorang anggota Orlok Polman Barat, Jumasri Muis, pemilik call sign YF8EED alias Kuncung ini, adalah menyediakan bantuan komunikasi bagi pemudik yang melintas di wilayah Polman.

“Ini tahun kedua Orlok Polman Barat menyediakan bantuan komunikasi bagi pemudik yang melintas di Wilayah Polman, ” terang Jumasri Muis ditemui, Minggu 2 Juni.

Samiaji pemilik callsign YF8ABG yg akrab di panggil Abank ini, juga menjelaskan, kalau kegiatan tersebut, sudah rutin dilakukan, setiap mendekati pelaksanaan hari-hari besar Islam, baik itu Idul Fitri serta Natal dan Tahun Baru.
“Satu pekan sebelum dan sesudah Idul Fitri kami selalu standby di posko. Kegiatan ini melibatkan seluruh amatir dan non amatir radio baik yang bercolsainer atupun calon amatir radio yang berada di wilayah kerja Orlok Polman Barat. Tak kurang dari 70 anggota ikut perpartisipasi dalam kegiatan ini,” ujar Samiaji yang juga Kasubag Protokol Pemkab Polman ini.

Lanjutnya kegiatan ini selain turut mendukung program pemerintah, juga merupakan ajang silaturahmi antaranggota yg setiap harinya di rolling untuk bertugas di posko induk Bankom Orari Lokal Polman Barat di depan Pasar Induk Wonomulyo mulai pagi hari hingga dini hari.

Tokoh pendiri Orari Lokal Polman Barat, Alibas Lika pemilik call sign YF8HAV mengatakan sangat mendukung dan memberi apresiasi setinggi-tingginya kepada anggota orlok Polman Barat yang mau dan rela bertugas tanpa pamrih memberikan bantuan komunikasi kepada pemudik.

“Semoga kedepan orari lokal Polman Barat ini tambah maju dan yang terpenting tetap menjaga kekompakan dan keakraban antaranggota,’ tandasnya. (mkb)

Komentar

News Feed