oleh

Operasi Terpadu Jaring Sopir Palu-Sidrap Gunakan Narkoba

MAJENE–Oprasi terpadu yang dilancarkan lantas Polres Majene, Sabtu 1 Juli, berhasil mengamankan seorang sopir angkutan antarprovinsi, Palu-Makassar, yang diduga menkonsumsi narkoba. Hariona (24), warga Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, langsung ditahan, setelah ketahui mengkomsumsi narkoba berdasarkan hasil tes urine.

Operasi terpdu di depan kantor Dishub Majene, Jalan Poros Majene menuju Sidrap, sedikitnya memeriksa sekitar 30 sopir angkutan umum. Dari pemeriksaan itulah Hariona yang hendak ke Palu positif telah mengkomsumsi barang terlarang. ”Untuk sementara tersangka kita tahan dulu di Polres Majene. Tersangka akan kami periksa lebih lanjut,” terang Iptu Muslim, Kasat Lantas Polres Majen

Menurut Muslim, operasi terpadu mulai dilaksanakan dari pukul 08.00 hingga pukul 12.00, siang. Ini digelar untuk meminimal terjadinya kecelakaan di jalan. Semua kendaran yang kamicurigai kita tahan untuk dilakukan pemeriksaan kelengkapan kendaraan.

”Yang kami curigai, tentu dilakukan pemeriksaan lebih lanjutan, baik sopir maupun penumpang. Dari hasil meperiksaan sementara. Dari sekian yang kami periksa ada seorang sopir jurusan Palu menuju Sidrap, kami duga telah mengkomsumsi narkoba,” jelas Muslim

Di tempat terpisah, Kepala Dishub (Dinas Perhubungan) Majene, Mithhar Thala Ali, meminta kepada semua sopir agar tidak menggunakan narkoba. Selain, melanggar juga bisa membahayakan penumpang. ”Sekali lagi, kami minta supaya sopir dan penumpang agar tidak menggunakan obat terlang sekalipun bisa membuat kuat,” jelasnya. (r2)

Komentar

News Feed