oleh

Ombudsman Buka Gerai Pengaduan di Kantor Samsat

MAMUJU–Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Sulawesi Barat menggelar Kegiatan “PVL On The Spot” berupa gerai pengaduan dan konsultas terkait permasalahan pelayanan publik. Kegiatan digelar di Kantor Samsat Mamuju, Sabtu juga dalam rangka memperingati Ombudsman memasuki 20 tahun.

Kepala Perwakilan Ombudsman RI Sulawesi Barat, Lukman Umar mengatakan kegiatan dikemas dalam bentuk pembukaan gerai pengaduan dan konsultasi terkait permasalahan pelayanan publik serta sosialisasi kepada masyarakat sebagai pengguna layanan di kantor Samsat Mamuju.

”Ini untuk memberikan edukasi langsung seputar ruang lingkup pelayanan publik dan tata cara melapor ke Ombudsman ketika menemukan adanya dugaan maladministrasi,” katanya.

Menurut dia, dalam mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik yang ada di republik ini, ombudsman tetap berupaya untuk terus mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. ”Khususnya dalam rangka membantu menyelesaikan persoalan pelayanan publik yang mereka terima,” katanya.

Ia menyampaikan, ketika ada masyarakat yang mengalami kesulitan atau menerima pelayanan yang tidak sesuai dengan SOP ataupun regulasi yang ada, mereka sudah tahu bagaimana caranya melapor ke kami.

Selain itu, kegiatan seperti ini akan tetap diupayakan dilakukan oleh Ombudsman di beberapa fasilitas layanan publik sebagai upaya mengawal penyelengaraan pelayanan publik yang lebih maksimal khususnya di wilayah Provinsi Sulbar. ”Kami berkomitmen untuk terus mengawal pelayanan publik yang ada di Sulbar ini,” katanya. (ant)

Komentar

News Feed