oleh

Om Doel Bawa Pendukung ke Perindo

PASANGKAYU – Setelah mengambil formulir beberapa waktu lalu, Bakal Calon Bupati Pasangkayu Abdullah Rasyid akhirnya mendaftarkan diri ke DPD Partai Perindo Pasangkayu, Sabtu 25 Januari.’

Abdullah Rasyid yang akrab disapa Om Doel itu diarak oleh ratusan pendukungnya dari Jl Mohammad Hatta menuju Sekretariat Perindo di Jl Urip Sumiharjo. Rombongan Om Doel diiringi aksi Parrabana.

Bupati pertama Kabupaten Mamuju Utara (Matra) itu mengatakan, ia hadir untuk mengembalikan berkas pendaftaran sebagai acuan untuk mendapatkan rekomendasi dukungan Partai Perindo. Saat itu, ia juga menegaskan niatnya menggandeng M. Yusri Nur menjadi wakilnya.

“Saya berharap Perindo bisa menjadi kendaraan untuk Pilkada Pasangkayu. Dan kebetulan dia (Yusri, red) adalah Ketua DPD Perindo. Dan sejak awal saya dengan Yusri sudah berkomitmen akan berpasangan,” ungkap Abdulah Rasyid.

Ia berjanji, ke depan akan membesarkan partai Perindo di bumi Vovasanggayu. Meski begitu, saat ditanya mengenai Perindo yang belum jelas arah dukungannya, ia pasrah dengan segala keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan menerima dengan lapang dada.

“Setidaknya kami sudah mendaftar di empat partai. Kami tetap optimis mendapat rekomendasi partai. Insya Allah salah satunya Partai Nasdem Pasangkayu yang sudah 90 persen dalam genggaman kami,” sebut Om Doel.

Selain Nasdem dan Perindo, Om Doel juga mengaku berkomunikasi dengan pengurus partai Gerindra dan PAN.

Ia berharap partai tersebut juga dapat memberi rekomendasi agar memuluskan langkahnya menuju pilkada nanti, mengingat syarat untuk mendaftar di KPU Pasangkayu setiap peserta minimal mendapatkan dukungan enam kursi di DPRD. Sementara Nasdem, Perindo dan Gerindra masing-masing memiliki tiga kursi di DPRD Pasangkayu. Sedangkan PAN dua kursi.

“Jika memang tidak memeroleh dukungan partai, maka saya berniat mencari jalan lain yaitu melalui jalur independen,” tutur Om Doel.

Di tempat sama, Ketua DPD Partai Perindo Pasangkayu M. Yusri Nur, saat ditanya kesiapannya berpasangan dengan Abdulah Rasyid, ia menjawab, secara partai ia akan tunduk dan patuh apapun keputusan dan diberikan rekomendasi untuk mengendarai Perindo di Pilkada Pasangkayu.

Tapi secara pribadi, ia akan meminta tanggapan dan persetujuan dari keluarganya jika maju berpasangan dengan Abdulah Rasyid.

“DPP pasti mempertimbangkan peluang bagi para calon yang mendaftar, tak terkecuali kader. Dan pinangan Abdullah Rasyid untuk maju bersama di Pilkada Pasangkayu tahun ini saya terima. DPD hanya melakukan penjaringan calon, keputusan di DPP. Tapi kita hanya ikhtiar dan berdoa, karena keyakinan pasti akan ada jalan menuju ke sana. Dan untuk mendapatkan rekomendasi saya juga akan mendaftar pada hari terakhir ( hari ini, red),” jelas Anggota Komisi III DPRD Sulbar ini. (r3/ham)

Komentar

News Feed