oleh

Olahan Coklat Dorong Peningkatan Ekonomi

MAMUJU – Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian Mamuju bersama Balai Diklat Industri (BDI) Makassar, menggelar diklat olahan coklat di Hotel Tamborang Mamuju.

Ketua Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) BDI Makassar, Agusalim mengatakan, jika sebelumnya BDI Makassar melakukan pelatihan di Makassar, namun dimasa pandemi, pihak BDI Makassar yang datang ke daerah untuk memberikan diklat.

“Ini yang kami lakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus korona, karena kalau peserta yang datang ke BDI Makassar, itu biasanya bukan hanya satu daerah, jadi potensi penyebaran Covid-19 tinggi,” kata Agusalim saat ditemui disela-sela kesibukannya, Senin 7 Juni.

Ia menjelaskan, dalam pelatihan, peserta bukan hanya diberikan materi praktek mengolah coklat, melainkan peserta juga diberikan tes uji kompetensi untuk mengukur pemahaman peserta selama mengikuti kegiatan.

“Ada beberapa olahan yang kami ajarkan ke peserta, ada olahan brownis, dessert box, coklat oles, coklat jahe dan dodol coklat,” ujar Agusalim.

Ia berharap, usai mengikuti kegiatan, para peserta bisa membuat kelompok usaha bersama, untuk mengembangkan pelajaran yang didapatkan menjadi sebuah usaha.

Komentar

News Feed