oleh

Oknum Polisi Menganiaya, Polda Sulbar: Kami Minta Maaf

-Radar Metro-1.784 views

RADAR SULBAR.CO.ID — Sembilan anggota kepolisian Polda Sulawesi Barat ditahan di Rutan Direktorat Perawatan Tahanan dan Barang Bukti Mapolda Sulbar di Mamuju.

Mereka dianggap sudah melanggar Standar Operasional Prosedur (SOP) dan sudah melakukan tindakan penganiayaan terhadap warga.

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Sulbar, AKBP Mashura Mappiare, mengatakan yang bersangkutan segera dimutasi untuk ditempatkan di Polres. “Sudah diproses administrasi pemindahannya, kemungkinan di Polres Matra dan Polres Mamasa, karena disana memang kekurangan personel,” kata AKBP Mashura.

Terkait hukuman, AKBP Mashura menjelaskan, kepolisian tunduk pada kode etik profesi dan pidana umum. “Kalau pidana umum, kami lihat dulu, kalau memang ada pelapornya, nanti di kriminal umum yang tindak lanjuti,” jelas Kabid Humas Polda Sulbar.

Selain itu, AKBP Mashura mengatakan semua biaya pengobatan korban ditanggung Polda Sulbar.

Atas kejadian itu, AKBP Mashura, memohon maaf atas tindakan beberapa oknum anggota polisi. “Kami memohon maaf atas tindakan oknum aaggota yang diluar prosedural,” tutup AKBP Mashura. (m2/rul)

Komentar

News Feed