oleh

Netizen Ragukan Raffi Ahmad Mewakili Milenial

JAKARTA – Di media sosial Twitter kembali nama Raffi Ahmad menjadi Trending. Ini lantaran ia bersama Presiden Joko Widodo sebagai orang pertama yang disuntik vaksin Covid-19.

Sejumlah netizen meragukan keterwakilan suami Nagita Slavina itu untuk meyakinkan milenial melakukan vaksin Covid-19. Padahal, Jokowi memiliki staf khusus dari milenial.

“Kenapa harus Raffi Ahmad yang menginspirasi kalau presiden ada stafsus milenial? Sebagai masyarakat, keyakinan kita cukup sebatas Raffi Ahmad di mata pemerintah atau gimana?” tulis Sherly Septiana Rosita dalam cuitannya.

Ada juga yang mempertanyakan ayah satu anak itu jadi wakil anak muda yang menerima vaksin perdana di Istana.

“Wahai anak muda apakah kalian terwakili oleh Raffi Ahmad?” tulis Asystolic.

Namun ada komentar netizen yang luc. Salah satu pengguna sosial berkelakar vaksin Covid-19 seperti imunisasi yang dilakukan anak-anak Indonesia di Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu).

“Raffi Ahmad dapet bubur kacang ijo gak tuh???” tulis pemilik akun @imoas_run.

Raffi Ahmad menerima vaksin Covid-19 di sesi pertama setelah Presiden Joko Widodo, Ketua IDI dr. Daeng M. Faqih, Sekjen MUI/Muhammadiyah Dr. H. Amiesyah Tambunan, Kiai Ishom dari NU, Panglima TNI, dan Kapolri.

Juru Bicara Satuan Tugas Covid-19 dr. Reisa Brotoasmoro mengatakan, vaksinasi yang dilakukan pada Raffi Ahmad diharapkan menjadi contoh baik bagi masyarakat terutama para pemuda agar tidak takut divaksinasi.

“Kebersediaan Raffi Ahmad menerima vaksin Covid-19 ini semoga turut memperlancar program vaksinasi nasional,” ujar Reisa. (din/fin)

Komentar

News Feed