oleh

Nataru, Sebaiknya Liburan di Sulbar Saja

MAMUJU – Menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022, Kepala Dinas Pariwisata Sulbar Farid Wajdi mengharapkan liburan Nataru menjadi momen menyemarakkan serta membangkitkan pariwisata di Sulbar.

Untuk itu, ia pun mengingatkan pada pengelola pariwisata serta pelaku usaha agar berbenah dalam menyambut liburan ini. Dan meminta masyarakat Sulbar yang ingin berwisata, mengunjungi estinasi yang berada di provinsi ini. “Tak perlu keluar daerah. Kita ingin masyarakat berada di Sulbar saja dalam rangka libur Natal dan baru,” ujar Farid, Senin 20 Desember.

Hal tersebut juga akan mendorong pengembangan sektor pariwisata di Sulbar. Baik dari sisi tingkat kunjungan maupun ekonomi. “Kalau melihat pariwisata dan potensi keuntungan yang bisa diperoleh tentu akan mengundang masuknya investor di Sulbar. Khususnya investor yang bergerak di bidang pengembangan pariwisata,” ungkapnya.

Lagipula, dengan memanfaatkan liburan di Sulbar, itu juga menghindari mobilisasi orang ke luar daerah, yang bisa berpotensi menjadi penyebaran Covid-19, maupun varian baru Omicron.

Karena itu juga, ia mengharapkan pengelola tempat wisata di Sulbar memberlakukan disiplin protokol kesehatan. Begitupun masyarakat, harus tetap menerapkan prokes di saat bepergian. “Tetap jalankan prokes dan semua orang bisa saling melindungi,” ungkapnya. (imr/dir)

Komentar

News Feed