oleh

Nasdem Siapkan Kader Terbaik Hadapi Pilkada Mamasa dan Polman

MAMASA – Ketua DPW Nasdem Sulawesi Barat, Anwar Adnan Saleh akan menyiapkan kader terbaik Nasdem maju pada Pilkada Mamasa dan Polewali Mandar (Polman) 2024.

Pilkada serentak akan digelar di Kabupaten Mamasa setelah Bupati Mamasa akan berakhir tahun 2023 dan Bupati Polman berakhir 2024. Terlebih kedua Bupati yang menjabat saat ini, Ramlan Badawi dan Andi Ibrahim Masdar tidak akan mencalonkan kembali karena telah menjabat dua periode. Untuk itu, Kader Partai Nasdem akan disiapkan pada Pilkada Mamasa dan Polewali Mandar.

Ketua DPW Partai Nasdem Sulbar Anwar Adnan Saleh berharap agar kader terbaik Partai Nasdem dapat mempersiapkan diri untuk ikut maju mencalonkan dirinya pada Pilkada Mamasa dan Polman.

Dikarenakan ekspestasi masyarakat akan melihat apa yang telah dilakukan Partai Nasdem. Ia mengatakan, meskipun terlalu dini jika pihaknya akan mengungkapkan siapa yang akan diusung. Namun yang jelasnya, Nasdem akan dorong kader terbaik partai. “Baik pencalonan legislatif, bupati dan gubernur,” terang Anwar Adnan Saleh.

Khusus pada Pilkada Mamasa, tentunya salah satu kader terbaik yang akan dipersiapkan untuk maju, yakni Ketua DPD Nasdem Mamasa yakni Robinson Paul Tarru. Terlebih, kiprahnya dalam membesarkan partai sudah dirasakan. Baik dalam kepengurusan tingkat kecamatan hingga desa.

Selain Mamasa, Kader partai Nasdem juga sudah akan di siapkan untuk maju di Pilkada Polman. Dimana, salah satu calon terbaik Nasdem yang akan didorong di Pilkada Polman yakni Wakil Ketua DPRD Sulbar Abd Rahim.

“Yang keduanya, merupakan kader terbaik Nasdem. Jadi kalau di Mamasa ada kader terbaik Nasdem yaitu Kakak Robin. Kalau untuk Polman ada Kakak Rahim,” ujar mantan Gubernur dua periode.

Sementara, Ketua DPD Nasdem Mamasa Robinson Paul Tarru menyampaikan setiap kader memiliki kesempatan yang sama dalam ikut maju pada Pilkada Mamasa.

Namun, jika ada perintah untuk maju dalam Pilkada Mamasa, tentunya pihaknya tetap siap untuk bertarung. “Kalau sudah ditunjuk, kita tidak akan ragu dan setengah setengah. Karena Mamasa adalah kampung kelahiran saya yang saya tahu persis,” terangnya.

Jelasnya kata dia menjadi fokus saat ini yakni pemilihan legislatif 2024. Karena suara Pileg 2024 akan menjadi dasar mengusung calon di Pilkada. Sehingga yang fokus saat ini yakni membesarkan partai. Soal lainnya nanti akan dilihat, termasuk bicara soal siapa yang akan mendampingi. Karena masih terlalu jauh jika bicara itu.

Wakil Ketua DPRD Sulbar Abd. Rahim menyampaikan jika fokus utama saat ini yakni Legislatif yang akan menjadi cerminan seperti apa posisi Nasdem di Pilkada. “Jika bicara Nasdem tentunya pihaknya optimis karena di Kabupaten Mamasa ketua DPRD diduduki Nasdem dan di Mamuju Ketua DPRD, selebihnya fraksi utuh,” sebutnya.

Jika partai lain menyatakan kesiapannya, lanjut Rahim, tentunya Nasdem lebih siap, terlebih saat ini posisi Wakil Gubernur Sulbar dijabat Kader Nasdem. “Karena kita punya kader murni Nasdem sudah ada Wakil Gubernur Sulbar. Kita tinggal setengah level naik ke posisi gubernur,” tambah Rahim.

Ia menambahkan sehingga selalu ditekankan lewat Ketua DPW Nasdem jika harus bekerja maksimal. “Manfaatkan posisi selaku DPRD agar masyarakat bisa rasakan, bagaimana perjuangan. Sehingga jika menghadapi perhalatan apapun itu tidak sulit,” tambahnya. (zul/mkb)

Komentar

News Feed