oleh

Nasabah Bank Syari’ah Meningkat

MAMUJU – Bank syari’ah makin diminati di Mamuju. Dari tahun 2016 hingga 2019, nsabah bank syari’ah terus meningkat.

Sebut saja pada Bank Muamalat Cabang Mamuju, tahun 2016 jumlah nasabahnya masih 7.578 orang dan tahun 2019 sudah menjadi 10.961 nasabah. Jika diakumulasi dari tahun 2016 ke tahun 2019 jumlah total nasabah Bank Muamalat sebanyak 37.685 nasabah.

Kepala Cabang Bank Muamalat Mamuju, M Asrul, menjelaskan jika sektor yang cukup menopang adalah tabungan haji. Asrul mengaku rutin melakukan sosialisasi produk tabungan haji dan manasik haji setiap tahun.

“Kami menggandeng pembimbing haji, agen haji dan umroh sebagai mitra kami,” kata Asrul, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin 22 Juni.

Untuk tahun 2020, lanjut Asrul, ia menargetkan jumlah nasabah naik menjadi 38.500. Tentunya dengan mensosialisasikan berbagai program di Bank Muamalat, terutama tabungan haji yang semakin diminati masyarakat.

“Dari beberapa produk tabungan, tabungan haji paling tinggi capaiannya,” aku Asrul.

Salah satu nasabah Bank Muamalat, Lily menyampaikan, ia sudah dua tahun menjadi nasabah, ia memilih menabung uang di Bank Muamalat untuk biaya haji.

“Kalau di tabungan haji jelas, uangnya tidak bisa diambil untuk keperluan pribadi, jadi tabungan benar-benar untuk rencana haji, saya rasa ini sangat membantu kami yang ingin menabung sedikit-sedikit untuk bisa naik haji,” singkat Lily. (m5/jsm)

Komentar

News Feed