oleh

Mulai Door to Door Hingga Vaksinasi Berhadiah

MAJENE — Upaya meningkatkan angka capaian vaksinasi di kalangan masyarakat umum, aparat Polres Majene, Sulawesi Barat, melakukan beragam cara.

Mulai dari kegiatan vaksinasi massal, door to door hingga jemput bola ke wilayah pelosok demi pencapaian terget vaksin sudah dilakukan. Bukan itu saja, Polres Mamuju bahkan juga menyiapkan hadiah undian bagi warga yang melakukan vaksinasi di gerai yang disediakan.

Hal itu semua, dilakukan untuk menyukseskan gerakan vaksinasi. Sebagai upaya mendukung pemerintah dalam percepatan penanganan wabah virus Covid-19. Polres Majene menyiapkan kupon doorprize untuk menerima hadiah berupa handphone, kipas angin, dispenser, setrika, rice cooker dan lain sebagainya.

Ketentuannya, warga yang datang untuk divaksin di gerai Polres Majene atau di lokasi lain yang diinisiasi Polres Majene, akan diberikan kupon. Selanjutnya, akan diundi setiap hari Minggu yang akan disiarkan langsung melalui FB dan IG Polres Majene.

Jadi, setiap pekan ada beberapa masyarakat yang akan mendapat doorprize itu. Vaksinasi berhadiah ini berlaku mulai 10-31 Desember 2021. Ditemui di gerai vaksinasi, Koordinator di gerai vaksin Polres Majene Ipda Aulia Usmin menyebutkan kegiatan ini dilakukan untuk menarik perhatian masyarakat. Agar bersedia divaksin, sebagai upaya bersama untuk terus memaksimalkan dan mendukung percepatan vaksinasi sebagai penanganan efektif pandemi saat ini.

“Datang ki ke gerai vaksin Polres Majene, dapat ki manfaat sehatnya dan dapat ki juga kejutannya. Ayo jangan lewatkan. Ingat ki, jangan lupa ajak keluarga dan teman terdekat ta,” tutur Ipda Aulia, kemarin.

Terobosan ini cukup memberikan dampak positif. Terbukti di gerai vaksin Polres Majene masyarakat terus berdatangan antri untuk menerima vaksin.

Wakapolres Majene AKP Ujang sendiri saat memantau langsung kegiatan vaksin di gerai mengapresiasi terobosan ini. Bahkan, Ujang meminta agar hadiah ditambahkan demi mendukung percepatan pencapaian terget vaksinasi.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, mudah-mudahan dengan animo masyarakat ikut vaksin bisa tambah meningkat,” harapnya.

Seorang warga, Lukman, menilai vaksinasi berhadiah oleh Polres Majene sangat mantap. “Saya sangat setuju. Mudah-mudahan hadiahnya bisa ditingkatkan lagi. Seperti motor,” pintanya. (r2/dir)

Komentar

News Feed