oleh

Muhammad Idris Pimpin ISSI Sulbar

MAMUJU – Dr Muhammad Idris DP kini dipercaya memimpin Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Sulbar. Ia dikukuhkan melalui pelantikan Pengurus ISSI Sulbar periode 2019-2023 di Rujab Sekprov Sulbar, Rabu 10 Maret 2021.

Pengurus Provinsi ISSI Sulbar yang dinahkodai Sekprov Sulbar itu, dilantik oleh Ketua Umum PB ISSI Raja Sapta Oktohari secara virtual, dan juga disaksikan langsung oleh Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar melalui video conference.

Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar mengapresiasi atas terselenggaranya pelantikan Pengurus ISSI Sulbar. Dia mengharapkan itu menjadi momen untuk bangkit bersama memelihara semangat kebersamaan dalam rangka menyempurnakan dan revitalisasi kewargaan di Sulbar, khususnya di cabang olahraga sepeda sport yang belakangan ini cukup diminati oleh masyarakat di berbagai kalangan.

“Pengurus ISSI dapat mengambil peran untuk menjadikan olahraga bersepeda terus berkembang agar nantinya menghasilkan calon-calon atlet balap sepeda yang handal dan berprestasi, mengharumkan nama Sulbar di tingkat nasional bahkan internasional,” kata Ali Baal.

Dia pun mengarapkan keberadaan ISSI di Sulbar menjadi kekuatan para atlet saling memotivasi dan meraih prestasi.

Ketua Umum PB ISSI Raja Sapta Oktohari percaya para Pengurus ISSI yang ada di daerah dalam kecintaan terhadap olahraga sepeda dapat terus melaksanakan visi dan misi ISSI. Sehingga olahraga ini di Sulbar dapat semakin maju dan jaya.

 

“Saya cukup yakin bahwa pasti akan lahir atlet-atlet Sulbar yang akan mengharumkan nama bangsa di kancah dunia melalui kinerja dari bapak ibu para pengurus. Begitu juga dengan pelatih-pelatih,” ucap Raja Sapta.

Ketua ISSI Sulbar Dr Muhammad Idris berkomitmen bersama para pengurus akan meluangkan waktu yang cukup demi memberikan perhatian kepada organisasi ISSI Sulbar. Menurutnya, itu menjadi tantangan tersendiri yang harus dilaksanakan oleh kepengurusan baru, demi tercapainya prestasi olahraga balap sepeda di Indonesia khususnya di Sulbar.

“Sulbar merupakan daerah yang baru, yang tentunya memiliki keterbatasan khususnya dalam mendorong pengembangan prestasi olahraga sport sepeda. Namun demikian, kami juga ingin memiliki harapan dan tentu saja dorongan yang besar untuk menjadi bagian dari prestasi olahraga balap sepeda Indonesia,” ujar Idris.

Menurut Idris, sepeda balap di Sulbar perlu dukungan, apalagi saat ini Sulbar bisa mengikutkan atlet-atlet sepeda untuk berkompetisi di ajang PON mendatang. (imr/ham)

Komentar

News Feed