oleh

Mubadala Petroleum-SKK Migas Bantu Korban Gempa

MAMUJU, RADAR SULBAR — Mubadala Petroleum Indonesia bersama Kementerian ESDM dan SKK Migas turut ambil andil membantu korban gempa di Sulawesi Barat (Sulbar).

Bantuan diberikan bagi korban terdampak gempa di Kabupaten Majene dan Kabupaten Mamuju. Berupa makanan bayi dan balita, popok bayi, bahan pokok makanan untuk dapur umum, hingga mainan anak sebagai media trauma healing.

Mubadala Petroleum-SKK Migas Bantu Korban Gempa

Manajer Senior Humas SKK Migas Wilayah Kalimantan dan Sulawesi, Sebastian Julius menyampaikan, bantuan tersebut diberikan sebagai bentuk kepedulian dan dukungan Mubadala Petroleum Indonesia dan SKK Migas atas peristiwa yang menimpa wilayah tersebut.

“Hulu migas memiliki empati terhadap bencana yang terjadi di beberapa daerah di Indonesia. Salah satunya adalah di Sulawesi Barat. Pemberian bantuan dari perusahaan hulu migas yang beroperasi di sekitar wilayah tersebut merupakan bentuk kepedulian nyata, bahwa hulu migas hadir membantu dan meringankan beban masyarakat yang menjadi korban bencana dan juga mendukung pemerintah daerah setempat,” jelas Sebastian dalam keteranganny kepada awak media.

Bantuan diharap bermanfaat bagi korban gempa bermagnitudo 6,2 yang terjadi pada 14-15 Januari, lalu. Pihaknya meyakini bantuan kemanusiaan ini merupakan bagian dari upaya dalam melakukan tindakan benar yang tentunya sangat diperlukan bagi para korban.

Mubadala Petroleum-SKK Migas Bantu Korban Gempa
PENYALURAN bantuan Mubadala Petroleum Indonesia, Kementerian ESDM dan SKK Migas bagi korban gempa di Sulbar. (ist)

Manajer External Relations and Communications Mubadala Petroleum Indonesia, Arie Nauvel Iskandar menuturkan, langkah ini merupakan perwujudan perhatian dan keperdulian pihaknya yang berdasarkan kepada nilai-nilai perusahaan yang senantiasa diterapkan di dalam keseharian.

“Besar harapan kami agar para korban dapat kembali beraktivitas serta dapat bangkit dari rasa trauma yang dialami,” bebernya.

Mubadala Petroleum adalah perusahaan hlu minyak dan gas bumi (Migas) di Indonesia yang dimiliki sepenuhnya oleh pemerintah Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Di Indonesia, Mubadala Petroleum adalah Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Sebuku dengan lapangan gas Ruby yang telah beroperasi di Selat Makassar dan West Sebuku yang masih dalam tahap eksplorasi. Selain itu, Mubadala Petroleum juga merupakan KKKS Andaman I dan South Andaman di laut lepas perairan Aceh. (m2/rul)

Komentar

News Feed