oleh

Muamalat Mudahkan Transaksi Jamaah Haji

-Radar Metro-1.876 views

RADARSULBAR.CO.ID — PT Bank Muamalat Indonesia Tbk, melalui Kantor Cabang Mamuju meluncurkan produk baru yang akan memudahkan nasabah bertransaksi saat menunaikan ibadah haji dan umrah. Diantaranya, tabungan, kartu debit dan mobile banking.

Pimpinan Bank Mualamat Cabang Mamuju, M Asrul menerangkan, jenis tabungan yang ditawarkan adalah iB Hijrah dan iB Rencana. Sedangkan, layanan kartu debit adalah Shar-E Debit IHRAM. Shar-E Debit IHRAM bisa digunakan bertransaksi di seluruh dunia melalui jaringan ATM Muamalat, ATM Plus/Visa, ATM Bersama, ATM Prima, MPES dan Merchant Visa.

“Sudah banyak Bank di Arab Saudi bekerja sama dengan Bank di Indonesia, termasuk Bank Muamalat. Mesin ATM di sana ada pilihan Bahasa Indonesianya, sehingga nasabah tidak perlu khwatir dan tidak perlu membawa uang tunai berlebihan demi keamanan juga,” kata Asrul saat ditemui di Hotel Matos Mamuju, Rabu 13 Februari.

Selain itu, Asrul mengungkapkan, nasabah bisa bertransaksi perbankan dan non perbankan dimana dan kapan saja hanya menggunakan gawai lewat aplikasi Muamalat Mobile. “Lewat aplikasi itu, nasabah bisa bayar tagihan air, tagihan listrik dan tagihan lainnya,” ungkap Asrul.

Peluncuran produk baru tersebut diselenggarakan Bank Muamalat di ballroom hotel Matos Mamuju, dalam kegiatan Business Gathering bersama Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) dan Pendamping Haji se-Kabupaten Mamuju.

Muamalat adalah salah satu bank Penerima Setoran Biaya Penyeleggaraan Ibadah Haji (BPS-BPIH), yang terdaftar di Kementerian Agama (Kemenag) RI. (m2/rul)

Komentar

News Feed