oleh

Muamalat Club Mamuju Bagikan Paket Makanan

-Mamuju-1.643 views

MAMUJU – Muamalat Club Mamuju yang merupakan ikatan karyawan PT Bank Muamalat Indonesia Cabang Mamuju membagikan paket makanan ke beberapa masyarakat seperti, petugas kebersihan, pemulung, tukang becak dan anak-anak panti.

Pimpinan Cabang Bank Muamalat Mamuju, M. Asrul mengatakan, kegiatan tersebut rutin dilakukan tiap bulan. Dananya dihimpun dari kegiatan open donasi One Day Two K (1D2K), yakni gerakan sedekah Rp 2 ribu setiap hari yang sudah berjalan sejak 2017 dalam lingkup internal Bank Muamalat.

“Bukan hanya Mamuju, tapi ini program yang dijalankan seluruh Bank Muamalat di Indonesia,” kata Asrul di halaman kantor Bank Muamalat Cabang Mamuju, Jumat 3 Juli.

Dana yang dihimpun, lanjut Asrul, kemudian disalurkan dalam bentuk sedekah langsung kepada masyarakat yang membutuhkan baik dalam bentuk paket sembako, santunan duka, biaya pengobatan dan pembagian makanan saji.

“Saya harap kegiatan ini bisa menjaga kepekaan sosial dari karyawan Bank Muamalat yang tergabung dalam Muamalat Club Mamuju untuk terus dapat saling membantu saudara-saudara yang membutuhkan, apalagi dalam kondisi sulit saat ini, banyak masyarakat yang terdampak covid-19,” harap Asrul.

Salah seorang petugas kebersihan, Ahmad mengungkapkan terimakasih, menurutnya sejak masa pandemi banyak bantuan dari beberapa komunitas, namun saat ini gerakan serupa mulai hilang.

“Alhamdulillah, ternyata masih ada orang yang peduli dengan kami petugas penyapu jalanan,” singkat Ahmad. (m5/rul)

Komentar

News Feed