oleh

Momen Bangkit Liverpool

LIVERPOOL – Liverpool gagal mengamankan satu kemenangan dari lima laga terakhir mereka. Kalah atas tim lemah, Burnley, adalah bak bogem keras di wajah Mohamed Salah dan kawan-kawan.

Akan tetapi, bos The Reds Jurgen Klopp menyikapi lain kekalahan tersebut. Menurut dia, takluk 0-1 atas Burnley, bisa mereka jadikan sebagai titik balik untuk bangkit dari keterpurukan.

“Kekalahan atas Burnley adalah titik terendah (dalam karir saya). Sulit untuk tidak memikirkannya. Saya sendiri tidak mampu menemukan alasan mengapa kami harus kalah (di laga itu),” kata Jurgen Klopp, seperti dikutip FIN dari BBC Sport, Minggu (24/1).

“Saya bisa membayangkan apa yang dipikirkan banyak orang soal kondisi Liverpool saat ini. Dan alangkah baiknya, jika kita bisa menggunakan momen ini (untuk bangkit),” lanjutnya.

Bicara soal klasemen Premier League, yang sementara ini dikuasai Manchester United, Jurgen Klopp tidak menyangkal kualitas yang dibentuk skuat arahan Ole Gunnar Solskjaer itu.

“MU adalah tim yang terdiri dari pemain-pemain brilian, dengan karakternya tersendiri. Ini adalah hasil dari kerja keras mereka, dan semua itu tidak terjadi hanya dalam satu malam,” ujar pelatih asal Jerman itu memuji.

Menurunnnya prestasi Liverpool, kapten tim Jordan Henderson meyakini jika masalahnya tidak terletak pada lini serang. Namun tim secara keseluruhan.

“Meski sudah memberikan segalanya, namun kami masih kesulitan untuk menciptakan banyak gol. Di sisi lain, tuntutan laga semakin berat,” kata pemain bernomor punggung 14 itu.

“Kemunduran tim bukanlah masalah di lini serang saja, ini masalah tim. Kami semua (di setiap lini) bertanggungjawab,” ujar pria 30 tahun itu menambahkan.(ruf/gw/fin)

Komentar

News Feed