oleh

Moh Hatta Alwi Hamu Dilantik Jadi Rektor IBK Nitro

MAKASSAR – Dr. H. Moh. Hatta Alwi Hamu resmi dilantik sebagai Rektor Insititut Bisnis dan Keuangan (IBK) Nitro periode 2021-2025 di Ballroom Edelweis Unifa-Nitro Kota Makassar, Rabu (27/1/2021) pagi.

Ia menggantikan Prof. Marsuki DEA., PhD yang mengundurkan diri setelah mendapat jabatan baru sebagai anggota Badan Suvervisi di Sulbar.

Seremoni pengukuhan dilakukan langsung oleh Ketua Yayasan Pendidikan Fajar, M Ridwan Arif.

Dalam sambutannya, M Ridwan Arif mengatakan, sebelum menetapkan Moh Hatta sebagai rektor, ada proses yang harus dilalui. Dimulai dari penjaringan oleh senat akademik. Kemudian nama yang dianggap layak diusulkan ke pengurus yayasan. “Jadi ada fit and propes test juga, kami melihat track record. Hasilnya, memang sangat layak,” ujarnya, sebelum acara pelantikan.

Menurutnya, banyak pertimbangan secara profesional sehingga mengangkat Moh Hatta sebagai rektor. Misalnya, secara akademik, beliau adalah sebagai tenaga pendidik menyelesaikan studi doktor tepat waktu. Lalu, memiliki kemampuan mengelola organisasi perguruan tinggi sebab pernah menjabat sebagai direktur Akademi Parawisata FAJAR.

Adapula pertimbangan kepemimpinan. Moh Hatta sudah pernah menduduki banyak jabatan, mulai dari komisaris dan direktur di Fajar Grup.

Sementara itu, secara virtual, Ketua Dewan Pembina Yayasan Pendidikan Fajar, H. M. Alwi Hamu, mengucapkan selamat kepada Moh Hatta yang telah dilantik sebagai rektor Institut Bisnis dan Keuangan Nitro. Ia berharap Moh Hatta bekerja maksimal dalam memajukan institut.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bersama-sama membesarkan yayasan hingga seperti saat ini. “Selamat buat Moh Hatta atas pelantikan ini. Jalankan tugas sebaik-baiknya,” ujar Chairman Fajar Group ini.

Pasca pengalungan selempang dan penandatanganan surat keputusan sebagai rektor, Moh Hatta didampingi istri mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan. Ia mengaku amanah ini tidak ringan dan akan bekerja semaksimal mungkin demi memajukan Institut Bisnis dan Keuangan Nitro sesuai cita-cita para pendiri. (pe/***)

Komentar

News Feed