oleh

Mimpi dari Beckham, Ingin Satukan Messi dan Ronaldo di Inter

MIAMI – Melihat Lionel Messi bermain satu klub dengan Cristiano Ronaldo menjadi mimpi dari David Beckham. Mantan pemain tim nasional Inggris itu ingin menyatukan keduanya di klub Amerika Serikat, Inter Miami.

“Tentu kami ingin mendatangkan pemain hebat. Miami adalah daya tarik yang bagus bagi siapa pun. Termasuk Messi dan Ronaldo. Kami memiliki cita-cita membawa mereka kesini,” kata Beckham dikutip dari Football Italia, Minggu (28/2).

Kehadiran Beckham sebagai presiden dari Inter Miami memberikan perubahan signifikan. Klub yang bermarkas di Florida itu memboyong sejumlah pemain top di liga Eropa. Pada bursa transfer lalu, mereka mendatangkan Gonzalo Higuain dan Blaise Matuidi.

“Kami tahu fans di Miami ingin melihat bintang-bintang besar. Kami sudah memiliki pemain top seperti Higuain dan Matuidi. Mereka membuat klub memiliki skuad yang mewah dan glamour,” lanjut pria berusia 45 tahun tersebut.

Bergabungnya Higuain dan Matuidi dari Juventus, menurut Beckham akan menjadi trigger untuk mendatangkan Messi dan Ronaldo. Dirinya berharap dua mega bintang itu tertarik untuk bisa melanjutkan karier di liga Amerika Serikat, MLS.

“Tetapi siapa pun itu, tetap prioritas kami adalah mencari pemain yang bisa mengangkat prestasi dari Inter Miami. Mereka harus memiliki ambisi yang tinggi untuk meraih kemenangan. Itu adalah hal yang utama,” ujar Beckham.

Selain mendatangkan Messi dan Ronaldo, Beckham juga berencana untuk memajukan pembinaan di Inter Miami. Dirinya akan membentuk akademi yang berkualitas, untuk melahirkan bintang-bintang muda di dunia sepak bola.

“Saya telah mengatakan sejak pertama datang kesini, bahwa kami harus memiliki akademi pemain muda yang bagus untuk mengangkat prestasi dari Inter Miami. Sejak awal itu yang menjadi tujuan saya membangun klub ini,” ungkapnya.

Niat Beckham untuk menyatukan Messi dan Ronaldo sepertinya bukan hanya sekedar mimpi. Sebelumnya banyak bintang-bintang kelas dunia yang memilih melanjutkan karier bersama klub MLS. Biasanya mereka ke Amerika Serikat di penghujung kariernya.

Beckham juga salah satunya. Pemain yang memilai karier di Manchester United itu sempat merumput di MLS. Beckham bergaung dengan Los Angeles Galaxy pada tahun 2007. Selama lima musim dirinya bermain di negeri Paman Sam.

Selain Beckham, ada juga Kaka yang pernah membela klub MLS. Peraih Ballon d’Or tahun 2007 tersebut memilih bergabung dengan Orlando City di tahun 2014. Dari total 75 kali penampilan, legenda AC Milan ini berhasil mencetak 24 gol.

Bermain di MLS juga menjadi pilihan dari Thierry Henry di akhir kariernya sebagai pesepak bola. Pemain yang mengantar Prancis juara Piala Dunia 1998 itu bergabung dengan New York Red Bulls. Selama tiga musim, mantan pemain Arsenal tersebut mencetak 51 gol.

Messi sendiri kini sudah berusia 33 tahun, sementara Ronaldo sudah berumur 36 tahun. Mereka sudah memasuki usia senja bagi pesepak bola. Melanjutkan karier di MLS bisa menjadi pilihan masuk akal bagi dua mega bintang dunia tersebut. (vyt/fin)

Komentar

News Feed