oleh

Milenial Didorong Gaungkan Pilkada Damai

MAMUJU – Milenial diharap tidak terlibat dalam ego sektoral di setiap perhelatan pesta demokrasi.

Hal tersebut ditekankan Wakil Ketua MPR RI Fadhel Muhammad, ketika membuka sosialisasi empat pilar MPR RI di Mamuju, secara virtual, Jumat 9 Oktober.

Fadhel menyinggung soal empat pilar kebangsaan yakni Pancasila, NKRI, UUD dan Bhineka Tunggal Ika. Pilar tersebut menjadi tiang dalam berbangsa.

“NKRI adalah harga mati, provinsi dan kabupaten hanya sebagai bentuk pelayanan ke bawah, sehingga melalui pilar kebangsaan kita harapkan generasi muda dapat lebih memahami tanggung jawabnya,” kata Fadhel.

Dia menekankan, Pancasila harus hadir dalam setiap proses demokrasi sehingga dapat melahirkan pemimpin yang berkeadilan sosial bagi seluruh rakyat.

“Wujud Pancasila itu harus hadir dalam visi misi mereka, yang berketuhanan sehingga dapat adil bagi seluruh rakyatnya, sistem demokrasi yang lebih mengedepankan gagasan tidak secara pragmatis,” sebut mantan Gunernur Gorontalo dua periode itu.

Anggota MPR RI Dapil Sulbar, Ajbar mengharapkan, generasi muda mengenali visi misi kandidat.

“Kita harap generasi muda semakin paham terkait kandidat yang berkontestasi. Generasi muda bisa mengkampanyekan Pilkada Damai,” pungkas Ajbar. (m2/rul)

Komentar

News Feed