oleh

Merry Riana Meriahkan Seminar UHO-OJK

KENDARI–Motivator perempuan terbaik se-Asia Merry Riana memeriahkan seminar kewirausahaan yang diselenggarkan oleh Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin 21 Oktober.

Seminar Kewirausahaan dengan tema “Peluang generasi milenial dalam berwirausaha di era industri 4.0”, yang digelar di Auditorium Mokodompit UHO Kendari ini dihadiri oleh ribuan mahasiswa dari berbagi Fakultas dan Jurusan se-universitas tersebut.

Berdasarkan pantauan ANTARA, terliha Merry Riana memberikan dukungan serta motivasi untuk peserta yang ikut berpasrtisipasi dalam kegiatan ini. Ia mendorong agar mahasiswa bisa melangkah dan melakukan suatu hal yang belum pernah dilakukan.

“‘Skill’ itu penting tapi lebih penting lagi kemauan untuk berubah, juga jauh lebih penting dari pada kecerdasan Anda. Selain itu, harus ada kemauan untuk berproses dan terus belajar,” katanya dihadapan ribuan mahasiswa.

Selain itu, Merry Riana juga menyampaikan tiga hal yang menjadi kunci kesuksesan, serta memberikan beberapa tips dan menekankan kepada generasi muda khususnya generasi milenial agar tidak terpengaruh terhadap orang lain. “Tiga hal kunci sukses adalah ‘vision, action dan passion’, disamping itu tips agar generasi muda terkhusus generasi milenial jangan mudah terpengaruh dengan orang lain, lakukan yang kalian bisa dan wujudkan mimpi itu,” katanya.

Terlihat Merry Riana berhasil memotivasi ribuan mahasiswa yang menjadi peserta dalam seminar tersebut. Merry Riana memberikan motivasi lewat kisah hidupnya dan beberapa cuplikan video motivasi yang bisa membangkitkan semangat generasi muda. Namun yang paling memotivasi adalah ketika Merry Riana memperlihatkan artikel-artikel yang sudah tersebar di Asia yaitu kesuksesannya mendapatkan 1 jt dolar saat usia 26 tahun. (ant)

Komentar

News Feed