oleh

Menuju Etape Terakhir, Genapkan 460 Km

PAREPARE – Setelah berhasil menuntaskan dua etape, peserta Jelajah Kemerdekaan 460 Kilometer (JK460KM) melanjutkan perjalanan terakhir menuju Makassar, Sulsel, dengan menempuh jarak 151 Km.Memulai start dari Kota Parepare sekira pukul 006.30 Wita, di Etape III ini peserta bakal melintasi tiga kabupaten, yakni Kabupaten Barru, Pangkep dan Maros, sebelum menggenapkan jarak tempuh mereka menjadi 460 Km, di Makassar.

Ketua Panitia JK460KM, Mustafa Kufung menekankan, agar peserta mewaspadai kendaraan bertonase besar yang banyak melintas dan menjaga ritme kecepatan sepeda.

“Setelah kita melewati dua etape, mudah-mudahan di etape terkahir ini bisa lebih baik. Jangan terlalu cepat. Perlu mewaspadai jalan berlubang. Apalagi hampir seluruhnya jalan berlubang,” kata Mustafa, Sabtu 4 September.

Semoga, lanjut Mustafa, cuaca selama perjalanan lebih bersahabat. Tidak ada kendala apa pun selama.

Ketua Marsel Mamuju, Erwin Arizona berharap, peserta tetap menjaga performa. Sebab, di etape terakhir merupakan etape paling rumit. Selain jaraknya yang cukup jauh, sebagian besar permukaan jalan terbuat dari beton, bukan aspal.

“Angin juga perlu diantisipasi dan kendaraan bertonase berat yang banyak melintas. Dibutuhkan konsentrasi lebih,” sebutnya. (ajs)

Komentar

News Feed