oleh

Menpora Khawatir Ada Dugaan Indonesia Sengaja Dijegal

PUBLIK bulu tangkis Indonesia tengah terperangah setelah tim Merah Putih dipaksa mundur secara mendadak dari All England 2021. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali pun meminta hal ini dijelaskan sedetail mungkin agar tidak menimbulkan spekulasi dan tuduhan terhadap pihak penyelenggara turnamen.

“Pihak penyelenggara maupun pihak BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia, Red) bisa melihat lebih objektif apa yang terjadi. Sebenarnya, tidak bisa dipukul rata. Apalagi, ada informasi bahwa ada atlet yang berasal dari negara lain berada dalam pesawat yang sama, tapi tetap diperbolehkan main,” jelasnya dalam telekonferensi pers, Kamis (18/3).

Menpora Khawatir Ada Dugaan Indonesia Sengaja Dijegal

Dia pun mengkhawatirkan bahwa tindakan ini akan menimbulkan praduga yang negatif, yakni untuk menjegal para pemain Indonesia di All England 2021. Pasalnya, Indonesia adalah salah satu negara yang ditakuti di dunia bulu tangkis.

“Jangan sampai ada spekulasi yang muncul dan beredar karena Indonesia ini dikenal dengan negara yang punya kekuatan yang diperhitungkan dalam bulu tangkis, lalu muncul cara-cara yang tidak fair yang diperlakukan kepada kita,” ujarnya.

Ia pun meminta kepada Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) untuk meminta klarifikasi kepada BWF Internasional maupun regional Asia. Apalagi hal ini sangat merugikan Indonesia yang tengah meraih kemenangan.

“Saya mendorong untuk PBSI melakukan langkah-langkah supaya kita tidak diperlakukan seperti ini, kalau kita diam saja dan ada indikasi tidak fair dan kita biarkan, ktia akan dianggap lemah, kita diperlakukan sama kalau bertemu lagi di event seperti ini,” tutup Zainudin.

Seperti diketahui, Tim Indonesia sudah menjalani tiga pertandingan pada hari pertama All England 2021 yang dimulai pada Rabu (17/3) kemarin. Tiga wakil tim nasional yakni dua pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, dan pemain tunggal putra Jonatan Christie kompak meraih kemenangan. (jpg)

Komentar

News Feed