oleh

Menko Airlangga apresiasi KUR BNI melanjutkan estafet program Kartu Prakerja

JAKARTA – Program Kartu Prakerja Pemerintah telah membantu para pencari kerja maupun korban PHK untuk kembali bangkit mengembangkan kompetensi melalui bantuan biaya yang dikucurkan.

Program Kartu Prakerja memang ditujukan untuk peningkatan produktivitas maupun daya saing, serta untuk mendorong semangat berwirausaha.

Menko Airlangga apresiasi KUR BNI melanjutkan estafet program Kartu Prakerja

Dalam kunjungan kerjanya di Bogor, Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto merasa bangga atas usaha para alumni Kartu Prakerja saat meninjau langsung lokasi usahanya.

“Saya sangat mengapresiasi semangat juang alumni Kartu Prakerja yang terus berupaya mengembangkan kemampuan diri dan juga kemampuan usaha bisnis. Apalagi di situasi sulit karena pandemi Covid-19, sungguh semangat yang sangat luar biasa,” ujar Menko Airlangga saat berbincang dengan alumni Kartu Prakerja di Kota Bogor (3/6/2021) dan Bandung, Jawa Barat (4/6/2021).

Diketahui, salah satu lokasi usaha yang dikunjungi Menko Airlangga itu adalah Kedai Kopi Bencoolen milik alumni Kartu Prakerja gelombang 8, Syarief Hidayat. Syarif juga menerima bantuan CSR berupa komputer dan printer yang diserahkan secara simbolis oleh Menko Airlangga.

Sebelumnya, Syarief berprofesi sebagai freelance project officer di salah satu perusahaan Event Organizer di Jakarta. Setelah terkena PHK, Syarief sempat merasa kesulitan menemukan pekerjaan di masa pandemi, sebelum akhirnya memutuskan untuk mengikuti pelatihan Kartu Prakerja demi mewujudkan mimpinya membuka usaha kedai kopi.

Komentar

News Feed