oleh

Mengenang Almarhumah Fauziah Maricar

Mengenang Almarhumah Fauziah MaricarPERIODE kedua Anwar Adnan Saleh menjabat Gubernur Sulbar didampingi Wakil Gubernur Sulbar Aladin S Mengga, menjadi titik awal kebersamaan Enny Anggraeni Anwar bersama Fauziah Maricar.

Laporan: Imran Jafar, Mamuju

Enny dan Fauziah, dipertemukan dalam kepengurusan Tim Penggerak PKK Pemprov Sulbar. Hubungan itu terus terpelihara. Bahkan keduanya sengaja membuat satu kelompok arisan, sekadar menjaga silaturahmi pasca suami mereka tak lagi menjabat.

Kini, Enny genap empat tahun menjabat Wakil Gubernur Sulbar, usai sang suami menyelesaikan tugas sebagai gubernur. Sementara, Aladin S Mengga memboyong istri ke Parredeang Polman, melalui hari-hari indah bersama.

Meskipun begitu, kebersamaan dengan almarhumah tetap terjaga melalui kelompok arisan. “(Uang) arisannya ndak banyak. Sekadar ingin menjaga silaturahmi. Tapi dari arisan itu, kita umrahkan keluarga,” tutur Enny yang ditemui di Rujab Wagub Sulbar, Selasa 13 Juli.

Dulunya, Enny dan Fauziah adalah mitra dalam menjalankan program-program pemerintahan. Hubungan keduanya pun menjadi layaknya saudara. Hampir di setiap kesempatan, saling mengunjungi satu sama lain.

Olehnya, saat Enny mendapatkan kabar kepergian Fauziah, ia pun tak kuasa menahan kesedihan. Baginya, Fauziah sosok sahabat yang baik. Kehadiran Fauziah melengkapi kepengurusan TP PKK Sulbar karena begitu cepat berbaur dengan ibu-ibu PKK lainnya.

Mengapa tidak? Pribadi almarhumah yang ramah dan murah senyum serta supel dalam bergaul membuatnya lebih mudah akrab dengan yang lainnya.

Komentar

News Feed