oleh

Upaya Memutus Penularan Covid-19 Hingga Pelosok Desa

MAMASA–Satgas Covid-19 bersama tim dari Puskesma Mambi, Kabupaten Mamasa, Sulbar, bahu membahu melaksanakan vaksinasi hingga ke polosok desa. Upaya yang dilakukan ini sebagai langkah memutus mata rantai penularan Covid-19 ke daerah terpencil sekali pun.

Kepala Puskesmas Mambi, Nurbintang mengatakan, memang harus bekerja keras dalam melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat. Supaya pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 dapat terlaksana dengan baik. “Kami upayakan kegiatan jemput bola dalam pelaksanaan vaksinasi,” jelas Nurbintang, Sabtu 11 September.

Vaksinasi kepada seluruh warga Mambi juga merupakan program Puskesmas Mambi. Namun, harus jemput bola bersama berkerja sama dengan desa setempat. Apa lagi, banyak masyarakat yang menganggap kesulitan untuk melakukan vaksinasi di Puskesmas.

“Kita upayakan mendatangi setiap desa dengan catatan ada permintaan dari para kepala desa. Karena tidak mungkin kami datangi masyarakat satu persatu di rumahnya,” kata Nurbintang.

Nurbintang menambahkan, bahwa hingga saat ini di Kecamatan Mambi, baru sekitar 45 persen warganya yang sudah divaksin. Juga, diingatkan walau sudah divaksin supaya tetap mematuhi protokol kesehatan.

Kepala Desa Sondong Layuk, Kecamatan Mambi, Husain menambahkan pelaksanaan vaksinasi saat ini dilakukan di desa bagi masyarakat yang belum divaksin.

“Jadi saya selaku pemerintah desa mengundang Puskesmas Mambi agar melaksanakan vaksinasi di desa kami, sehingga memudahkan masyarakat melaksanakan vaksinasi,” tambahnya. (r4-mk)

Komentar

News Feed